Comscore Tracker

Punya 4 Kiper Berlabel Timnas, Bali United Sediakan Prodeflect 2

Di Indonesia hanya Bali United yang punya alat terbaru ini 

Gianyar, IDN Times - Musim ini Bali United memiliki line up penjaga gawang yang berkualitas. Keempat penjaga gawang Bali United pernah memperkuat Timnas Indonesia. Mereka dilatih oleh pelatih berpengalaman berlisensi A Pro asal Brasil, Marcelo da Silva Pires.

Guna menunjang keberadaan para kiper berkualitas ini, Bali United mendatangkan alat bantu latihan khusus kiper bernama Prodeflect 2. Alat bantu latihan ini diciptakan pelatih kiper Inggris, James Hollman dan sudah digunakan di banyak klub kelas dunia di Eropa.

Marcelo da Silva mengklaim Bali United merupakan satu-satunya klub di Indonesia yang memiliki alat bantu latih kiper terbaru ini.

Baca Juga: Cedera Parah, Ini 3 Pemain Bali United yang Memutuskan untuk Operasi

1. Keempat kiper Bali United merupakan punggawa Timnas Indonesia

Punya 4 Kiper Berlabel Timnas, Bali United Sediakan Prodeflect 2Empat kiper Bali United. (baliutd.com)

Bali United pada musim ini diperkuat kiper terbaik di Indonesia. Keempat kiper Bali United merupakan punggawa Timnas Indonesia.

Kiper utama, Nadeo Arga Winata, hingga hari ini masih aktif sebagai penjaga gawang nomor satu di skuad Garuda. Pelapisnya, Muhammad Ridho Djazulie, yang kiper kedua Bali United, juga pernah menjadi skuad Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lalu ada dua kiper muda milik Bali United, yaitu Rakasurya Handika dan Komang Aryantara. Kedua pemain muda ini juga sempat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia Muda.

2. Keempat kiper latihan fisik, teknik, dan reflek seorang penjaga gawang

Punya 4 Kiper Berlabel Timnas, Bali United Sediakan Prodeflect 2Pelatih kiper Bali United, Marcelo. (baliutd.com)

Formasi kiper berkualitas di Bali United itu, diikuti dengan statistik kebobolan yang sejauh ini terbilang baik. Dari 11 laga di Liga 1 Indonesia, Bali United kebobolan 13 gol.

Peningkatan kualitas kiper pun terus dilakukan pelatih kiper, Marcelo da Silva Pires. Ia dikenal sebagai pelatih berlisensi A Pro dan pernah dilatih kiper legendaris Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Cassilas.

Pengalaman melatih kiper di berbagai klub dan pengalaman sebagai pemain, membuat Marcelo memiliki berbagai metode latihan untuk 4 anak asuhnya. Mulai dari latihan fisik, teknik, dan reflek seorang penjaga gawang menjadi menu yang dibagikan kepada Nadeo dan kolega.

Bahkan ia juga kadang menyelipkan beberapa program latihan dengan mesin yang bernama Ball Launcher untuk semakin meningkatkan kualitas para penjaga gawang ini.

3. Alat bantu latihan Prodeflect 2 pertama di Liga Indonesia

Punya 4 Kiper Berlabel Timnas, Bali United Sediakan Prodeflect 2Alat bantu latihan kiper Prodeflect 2. (baliutd.com)

Terbaru, Marcelo mengusulkan alat bantu latihan kiper terbaru bernama Prodeflect 2. Beruntung Manajemen Bali United, berupaya merealisasikan alat latihan tersebut.

Alat bantu latihan kiper ini digunakan untuk semakin meningkatkan reflek dan mengantisipasi bola yang berbelok arah di area pertahanan tim.

“Fungsinya yang pasti melatih gerakan reaksi penjaga gawang terutama saat arah bola mengalami deflect atau berbelok arah,” ujar Marcelo, Senin (31/10/2022).

Menurut Marcelo, alat yang diciptakan pelatih kiper Inggris, James Hollman ini menjadi yang pertama di Liga 1 Indonesia.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya