Comscore Tracker

Menjelang Hadapi PS Sleman, Pelatih Bali United Waspadai Irfan Bachdim

Pertandingan ini memperebutkan 1 tiket menuju semifinal

Skuat Bali United akan melakoni babak 8 besar Piala Menpora 2021, menghadapi PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pukul 21.30 Wita, Senin (12/4/2021). Pertandingan ini diprediksi berlangsung sengit, karena menjadi laga pamungkas untuk mengamankan 1 tiket ke semifinal.

Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, mengaku sangat mewaspadai mantan pemain Bali United, Irfan Bachdim, yang kini memperkuat PS Sleman.

1. Bali United mewaspadai Irfan Bachdim

Menjelang Hadapi PS Sleman, Pelatih Bali United Waspadai Irfan Bachdiminstagram.com/jenniferbachdim

Bali United tengah fokus menghadapi babak 8 besar Piala Menpora. Skuat Serdadu Tridatu melakukan latihan fisik hingga taktik untuk menghadapi Elang Jawa, julukan PS Sleman. Teco juga tak segan mengatakan pemainnya harus mewaspadai pergerakan Irfan Bachdim yang pernah berseragam Bali United.

"Irfan sudah pernah bantu banyak saat kerja sama dengan tim ini (Bali United). Dia sudah pernah beberapa tahun di sini dan sukses bersama Bali United meraih juara. Sekarang dia jadi lawan dengan baju warna hijaunya dan tim tetap respek dengan dia," ungkap Pelatih asal Brazil itu, dikutip dari laman resmi Bali United, Senin (12/4/2021).

Skuat asuhannya tetap fokus pada setiap pertandingan untuk meraih kemenangan. Ia berharap perjalanan kompetisi pramusim tahun ini berjalan baik dan meraih hasil bagus untuk kembali mempersembahkan gelar juara bagi tim asal Pulau Dewata.

2. Bali United punya waktu pemulihan lebih lama

Menjelang Hadapi PS Sleman, Pelatih Bali United Waspadai Irfan BachdimIDN Times/Imam Rosidin

Bali United memiliki keuntungan dalam pertandingan ini. Sebab punya waktu lebih lama untuk istirahat setelah bermain imbang melawan Persita Tangerang.

"Kita punya waktu cukup untuk recovery setelah pertandingan menghadapi Persita Tangerang. Tim sudah berlatih fisik, teknik dan taktik di Bali. Saatnya kita bekerja keras untuk besok melawan PS Sleman agar punya peluang lolos ke babak berikutnya," jelas Teco.

Disinggung mengenai pemain lawan yang menjadi ancaman, Teco mengakui telah mengantongi beberapa nama. Baginya hal tersebut wajar dalam sepak bola, karena bagian dari strategi untuk meraih kemenangan.

"Tentu ada untuk pemain lawan yang patut diantisipasi. Terpenting bagi saya tim tetap respek dengan lawan. Bagi saya sistem profesional dalam tim, dulu ada beberapa pemain pernah kerja sama dengan saya di Persija. Begitu juga dengan Irfan Bachdim yang pernah di Bali United," lanjutnya.

Baca Juga: Bali United vs Persita Tangerang, Romantisme Widodo C Putro

3. Pemain Bali United pernah menjadi anak asuh Dejan Antonic

Menjelang Hadapi PS Sleman, Pelatih Bali United Waspadai Irfan BachdimIDN Times/Galih Persiana

Pertandingan nanti akan menjadi kesan tersendiri bagi Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic. Menurut Dejan, banyak anak asuhnya yang kini bersatu menjadi skuat Bali United. Tentu banyak kisah dan kenangan yang dilalui oleh Dejan bersama penggawa Bali United saat ini.

Ia menyebutkan ada nama Ilija Spasojevic dan Dias Angga yang pernah memperkuat Persib Bandung. Kemudian nama Rizky Pellu ketika berseragam Pelita Bandung Raya, dan juga Lerby Eliandry saat berada di Borneo FC.

"Tim Bali United itu banyak pemain yang pernah kerja sama dengan saya. Ada Rizky Pellu, Dias Angga, Lerby dan Spasojevic. Tentu besok menjadi pertandingan menarik karena kedua tim akan bermain untuk sama-sama ingin meraih kemenangan," kata Dejan ketika sesi pre match press conference di Pullman Grand Central, Bandung, Minggu (11/4/2021).

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya