Comscore Tracker

Pernah Ikut Liga Kroasia, Reza Tanpa Beban Jalani Trial di Bali United

Pemain muda ini berusaha buktikan layak masuk tim senior

Gianyar, IDN Times - Beberapa pemain muda sudah dipanggil pelatih Bali United, Stefano Cuggura, untuk ikut berlatih jelang persiapan Bali United menuju kompetisi Piala AFC. Satu pemain muda yang menjadi perhatian pelatih adalah Muhammad Reza Kusuma.

Pemain yang pernah membela klub di Liga Kroasia ini tengah mengikuti uji coba atau masa trial untuk dapat bergabung ke tim senior Bali United. Reza Kusuma yang masih berusia 22 tahun ini bahkan mengaku tidak ada beban untuk bersaing dengan pemain gelandang senior di Bali United.

Baca Juga: 3 Pemain Muda Bali United Terlihat Trial Latihan Bareng

1. Berusaha beradaptasi dengan pemain senior

Pernah Ikut Liga Kroasia, Reza Tanpa Beban Jalani Trial di Bali UnitedReza Kusuma saat bermain di Liga Kroasia (Instagram.com/rezakusuma07)

Muhammad Reza Kusuma saat ini benar-benar fokus ikut uji coba bersama Bali United. Reza yang biasa bermain di posisi gelandang, sebelumnya memperkuat Mitra Kukar di Liga 2 Indonesia. Ia juga pernah memperkuat HNK Primorac di kompetisi Liga 3 Kroasia.

Memiliki pengalaman memperkuat klub Eropa di usia belia, menjadi nilai plus bagi Reza untuk masuk ke tim senior Bali United.

"Sudah mulai bisa membiasakan diri. Pelan-pelan mulai beradaptasi dan memahami para pemain senior," ungkap Reza Kusuma, Jumat (20/5/2022).

2. Biasa bermain di Liga Kroasia yang handalkan fisik

Pernah Ikut Liga Kroasia, Reza Tanpa Beban Jalani Trial di Bali UnitedReza Kusuma saat bermain di Liga Kroasia (Instagram.com/rezakusuma07)

Pengalamannya bermain di klub liga Kroasia, menjadi bekal bagi Reza untuk bersaing dengan gelandang senior Bali United. Ia tidak keberatan menjalani menu latihan fisik pada trial yang dijalaninya. Sebelumnya, saat bermain bersama HNK Primorac di kompetisi Liga 3 Kroasia, juga sangat mengandalkan fisik.

"Divisi ketiga liga Kroasia tidak jauh berbeda dengan di Indonesia cara bermainnya, lebih mengandalkan fisik dan tenaga,” ungkap Reza.

Ia mengaku mengikuti uji coba dengan tanpa beban dan berusaha maksimal menunjukkan performa terbaiknya.

“Banyak gelandang senior di tim Bali United ini. Apalagi ada Kak Ramdani yang baru bergabung. Saya mengikuti saja alur dan prosesnya. Masalah hasil itu (bergabung dengan tim senior), urusan belakangan. Yang terpenting saya sudah berusaha bekerja keras,” ujar Reza.

3. Bali United akan menjadi tuan rumah dalam penyisihan Grup G Piala AFC

Pernah Ikut Liga Kroasia, Reza Tanpa Beban Jalani Trial di Bali UnitedPemain Bali United jalani latihan (baliutd.com)

Bali United akan menjadi tuan rumah dalam penyisihan Grup G Piala AFC. Menurut jadwal, pertandingan fase grup di Zona ASEAN akan berjalan selama sepekan, yakni pada 24-30 Juni 2022.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu akan memulai laga Piala AFC 2022 dengan menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman. Selanjutnya, tim asuhan Stefano Cugurra akan menghadapi Visakha FC (Kamboja) dan melawan Kaya Iloilo FC (Filipina) di laga terakhir.

Berikut jadwal lengkap Bali United di fase grup Piala AFC 2022:

  • 24 Juni 2022: Bali United vs Kedah Darul Aman FC
  • 27 Juni 2022: Visakha FC vs Bali United
  • 30 Juni 2022: Kaya Iloilo FC vs Bali United

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya