Comscore Tracker

Penampilan Nadeo dan Maringa Dinanti Fans, Bali United vs Arema FC

Kedua kiper itu tampil luar biasa saat pertemuan sebelumnya

Gianyar, IDN Times - Bali United hari ini, Sabtu (13/8/2022) malam, bakal menghadapi Arema FC pada laga pekan keempat Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Pertandingan sengit diprediksi akan tersaji karena Bali United maupun Arema FC akan menurunkan skuad terbaik mereka. Terlebih mengingat kondisi pemain kedua tim dalam keadaan baik.

Dua pemain Arema FC, Renshi Yamaguchi dan Rizky Dwi Febrianto yang pada laga sebelumnya sempat absen, kini akan memperkuat Arema FC. Namun ada dua pemain yang justru paling ditunggu penampilannya, yakni kiper dari masing-masing tim, Nadeo dari Bali United dan Maringa dari Arema FC.

Baca Juga: Hadapi Singo Edan, Bali United Soroti Kembalinya Dua Pemain Andalan

1. Pertandingan tahun lalu menjadi panggung bagi Nadeo dan Maringa

Penampilan Nadeo dan Maringa Dinanti Fans, Bali United vs Arema FCkolase Nadeo dan Maringa. (instagram.com)

Pertandingan Bali United lawan Arema FC pada Liga Indonesia tahun lalu masih jelas diingat Gede Parwana. Suporter Bali United itu, melihat pertandingan tersebut selayaknya pembuktian dua kiper terbaik di Liga 1 Indonesia, antara Nadeo dan Maringa.

Pada pertandingan itu, kedua kiper ini menyorot perhatian pecinta sepak bola tanah air karena penampilan mereka yang sangat baik dalam menghalau bola dari lawan.

Pertandingan saat itu berlangsung sangat ketat dan diwarnai oleh sejumlah serangan mematikan yang dilakukan oleh kedua tim. Hal tersebut memaksa Nadeo maupun Maringa sama-sama harus jatuh bangun demi mengamankan gawangnya masing-masing.

"Pertandingan tahun lalu menjadi panggung bagi kedua kiper (Nadeo dan Maringa). Keduanya kembali bertemu di laga sore nanti, dan semoga keduanya kembali menampilkan permainan terbaik mereka," ujar Gede Parwana.

Apa yang diungkapkan supporter fanatik Bali United itu bukan tanpa alasan. Dari statistik kedua pemain, Nadeo maupun Maringa memiliki catatan yang sangat baik sepanjang Liga 1 Indonesia musim lalu.

Nadeo dari kubu Bali United, telah turun sebanyak 17 kali, 10 kebobolan dan mencatatkan 10 kali pertandingan tanpa kebobolan.

Sedangkan kiper Arema asal Brasi, Maringa telah turun dalam 30 laga, kebobolan 23 gol dan mengakhiri 14 pertandingan tanpa kebobolan.

2. Perhatikan 3 laga Arema FC, Stefano Cugurra pelajari taktik dan skema permainan Coach Eduardo Almeida

Penampilan Nadeo dan Maringa Dinanti Fans, Bali United vs Arema FCPelatih Bali United, Stefano Cugurra (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku telah memperhatikan tiga laga terakhir yang dilewati Arema FC. 

“Saya tidak tahu kondisi Arema FC. Saya lebih fokus ke kondisi tim saya dan kami sudah bekerja keras di dalam latihan. Soal taktik, kami harus melihat saat mereka bermain melawan kami," ujar Stefano Cugurra, Sabtu (13/8/2022).

Berkaca dari beberapa pertandingan yang telah dijalani oleh skuad Singo Edan di bawah racikan Eduardo Almeida, Stefano Cugurra mengaku mencoba memahami gaya bermain sang rival.

"Namun saya tahu banyak pelatih asal Portugal yang ketika sudah unggul, akan cenderung bertahan. Ada juga beberapa pemain asal Portugal di liga Brazil, sehingga saya melihat hal tersebut,” jelas Stefano Cugurra.

3. Kedua tim kemungkinan mengandalkan formasi 4-3-3

Penampilan Nadeo dan Maringa Dinanti Fans, Bali United vs Arema FCFadil saat berebut bola dengan pemain Rans(baliutd.com)

Prediksi line up Bali United, dengan mengandalkan formasi (4-3-3) adalah Nadeo Argawinata, I Made Andhika Wijaya, Willian Pachecho, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Sementara Arema FC, pelatih Eduardo Almeida kemungkinan akan mengandalkan formasi (4-3-3).

Prediksi line up Arema FC yakni Adilson Maringa, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Rizky Dwi Febrianto, Johan Ahmat Farizi, Jayus Hariono, Gian Zola, Renshi Yamaguchi, Adam Alis, Dendi Santoso, dan Abel Camara.

Jika menelisik head to head pertemuan kedua tim dari 14 pertandingan terakhir, Arema FC unggul atas Bali United.

Arema Malang mampu memang 7 kali pertemuan. Sementara Bali United menang di 4 kali pertemuan dan 3 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Dari Bali United, pelatih Stefano Cugurra kemungkinan akan kembali memainkan skuad yang tampil saat hadapi Rans Nusantara para laga pekan ketiga.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya