Comscore Tracker

Incar Kemenangan di Putaran Kedua, Pelatih Bali United Mata-matai RANS

Kedua tim belum pernah menang pada paruh kedua musim ini

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi RANS Nusantara pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia, Rabu (25/1/2023). Kedua tim memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan perdana pada putaran kedua Liga 1 Indonesia ini.

Segala strategi dilakukan pelatih Bali United, Stefano Cugurra, untuk meraih kemenangan ini. Termasuk "memata-matai" pertandingan RANS Nusantara sebelumnya untuk mempelajari pola permainan klub milik selebritas Raffi Ahmad tersebut.

Baca Juga: PSM Tahan Imbang Bali United, Fans: Minimal Tak Ulur Waktu

1. Kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan pada putaran kedua Liga 1 Indonesia

Incar Kemenangan di Putaran Kedua, Pelatih Bali United Mata-matai RANSSpaso selebrasi usai cetak gol ke Rans Nusantara(Instagram.com/baliunitedfc)

Bali United maupun RANS Nusantara sama-sama meraih hasil minor pada putaran kedua Liga 1 Indonesia tahun ini. Keduanya belum menyabet kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Bali United harus kalah dramatis dengan skor 3-2 saat bertandang ke markas Persija Jakarta. Pada pertandingan selanjutnya pun harus bermain imbang melawan PSM Makassar dengan skor 2-2. 

Sementara RANS Nusantara bahkan mengalami dua kekalahan beruntun, yakni kalah 1-0 melawan PSIS Semarang serta takluk 2-0 atas PSS Sleman. Dengan hasil ini, Bali United maupun RANS Nusantara memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan perdana pada putaran kedua ini.

2. Stefano Cugurra menonton langsung pertandingan PSS Sleman atas RANS Nusantara

Incar Kemenangan di Putaran Kedua, Pelatih Bali United Mata-matai RANSStefano Cugurra (baliutd.com)

Seusai bermain imbang dengan PSM Makassar, Stefano Cugurra susah melakukan persiapan untuk mengahadapi RANS Nusantara. Bahkan Stefano Cugura "memata-matai" calon lawannya itu dengan menonton langsung pertandingan PSS Sleman atas RANS Nusantara.

"Ya, saya menonton pertandingan mereka (RANS Nusantara)," ujar Stefano Cugurra, Selasa (24/1/2023).

Cara itu untuk mengetahui pola dan taktik permainan RANS Nusantara. Apalagi pada paruh kedua ini, RANS Nusantara mendatangkan beberapa pemain baru. Meskipun demikian, menurut Stefano Cugurra setiap pertandingan bisa berbeda tergantung semangat dan konsentrasi pemain di lapangan.

"Saya pikir setiap pertandingan bisa berbeda, dari semangat dan konsentrasi di lapangan. Meskipun mereka (RANS Nusantara) kalah dari PSS Sleman, kita dari Bali United harus respek dan tetap fokus kerja keras untuk bisa dapat hasil waktu datang di sana (Bogor)," jelas Stefano Cugurra.

3. Minta masukan Sandi Sute untuk racik strategi hadapi RANS Nusantara

Incar Kemenangan di Putaran Kedua, Pelatih Bali United Mata-matai RANSSandi Sute. (baliutd.com)

Stefano Cugurra juga mengaku meminta masukan dari pemain barunya, Sandi Sute, untuk hadapi RANS Nusantara. Sebagaimana diketahui, pada putaran pertama lalu Sandi Sute merupakan pemain andalan RANS Nusantara.

"Pertama pasti melihat beberapa pertandingan dari RANS Nusantara, kaki dari Bali United harus siap menghadapi mereka. Ada Sandi Sute juga yang bisa berikan beberapa masukan soal RANS Nusantara karena putaran pertama dia kerja di sana," jelas Stefano Cugurra.

Selain mempelajari lawan, menurutnya tidak kalah penting memperbaiki tim sendiri. Apalagi lini belakang Bali United saat ini cukup rapuh dan kerap kali kebobolan pada menit-menit akhir.

"Semua pertandingan memiliki waktu yang cukup dekat. Fokus tim pertama adalah perihal recovery tim. Setelahnya baru kita coba lakukan satu latihan taktik. Evaluasi sudah pasti agar di pertandingan berikutnya bisa memperoleh hasil maksimal," ungkap Stefano Cugurra. 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya