Comscore Tracker

Nadeo Dipanggil Gabung Timnas Indonesia 

Satu-satunya dari Bali United

Gianyar, IDN Times - Penjaga gawang Bali United, Nadeo Arga Winata, menjadi satu-satunya yang dipanggil bergabung ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Sementara beberapa pemain Bali United lainnya yang biasanya langganan Timnas, tidak dipilih. 

Irfan Jaya dan Kadek Agung kali ini tidak dipilih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama pasukan Garuda. Pemusatan latihan akan mulai dilaksanakan pada tanggal 28 November hingga 21 Desember 2022 di Bali dan Jakarta.

Baca Juga: Negara yang Dijagokan Pemain Bali United di Piala Dunia

1. Penampilan konsisten jadi faktor Nadeo dipercaya jadi penjaga gawang Timnas Indonesia

Nadeo Dipanggil Gabung Timnas Indonesia Nadeo Argawinata. (baliutd.com)

Nadeo Arga Winata dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi penjaga gawang andalan Timnas Indonesia. Ini tidak lepas dari penampilan konsistennya, baik di level klub ataupun Timnas.

Penampilannya dinilai luar biasa saat membela Timnas di Piala AFF pada tahun 2021 lalu. Di Semi Final, Nadeo tampil superior dengan menepis tendangan pinalti pemain Singapura pada menit-menit akhir pertandingan.

Penyelamatan itu pula yang membawa Timnas Indonesia melaju ke final. Sebelum akhirnya menjai Runner-up setelah Timnas Indonesia ditaklukkan Thailand di final.

"Untuk persiapan sih pasti harus siap ya. Apalagi dengan klub juga latihan normal tidak ada perubahan jadwal latihan dan bersyukur di Bali (pemusatan latihan). Jadi tidak ada kendala transportasi lagi,” ujar Nadeo, Kamis (24/11/2022).

2. Persaingan ketat menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia

Nadeo Dipanggil Gabung Timnas Indonesia Nadeo Argawinata. (baliutd.com)

Nadeo Arga Winata akan mengisi sektor penjaga gawang dengan dua kiper lainnya yaitu M Riyandi dari Persis Solo dan Syahrul Trisna dari Persikabo 1973. 

Ketiganya saat ini merupakan penjaga gawang muda terbaik di Indonesia. Persaingan ketat pun harus dihadapi oleh ketiganya untuk menjadi penjaga gawang utama dari Timnas Indonesia.

“Mengenai persaingan ya saya kira ini adalah komposisi sama dengan sebelum-sebelumnya. Jadi kita bertiga pasti siap siapapun yg ditunjuk.” pungkas Nadeo.

Saat ditanya mengenai target bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF tahun ini, Nadeo menargetkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Target pasti sih lebih baik dari tahun sebelumnya dan meraih juara," harapnya.

3. Irfan Jaya dan Kadek Agung masih cedera

Nadeo Dipanggil Gabung Timnas Indonesia Kadek Agung saat bergabung dengan Timnas Indonesia (baliutd.com)

Keputusan Shin Tae-yong tidak memanggil dua pemain Bali United lainnya, yakni Irfan Jaya dan Kadek Agung tidak lepas dari kondisi kedua pemain tersebut.

Irfan Jaya dan Kadek Agung hingga saat ini masih mengalami cedera sehingga untuk sementara waktu harus menepi dari lapangan hijau. Keduanya tengah dalam masa pemulihan untuk dapat kembali membela Bali United serta bersaing untuk masuk ke Timnas Indonesia pada kompetisi mendatang. 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya