Comscore Tracker

Berbulan-bulan Dirumahkan, Pemain Bali United Berkumpul Hari Ini

Semeton Dewata mulai rindu nih

Pasukan Serdadu Tridatu mulai berkumpul kembali, Rabu (6/1/2021), setelah beberapa bulan dirumahkan karena tak kunjung bergulirnya Liga 1 Indonesia. Para pemain dan manajemen tengah mempersiapkan program latihan untuk laga AFC 2021 mendatang.

Baca Juga: Dinilai Profesional, Bali United Berpeluang Tampil di Piala AFC 2021

1. Para pemain menjalani tes PCR

Berbulan-bulan Dirumahkan, Pemain Bali United Berkumpul Hari IniANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Setelah pemain dan manajemen berkumpul kembali, mereka dijadwalkan menjalani tes swab polymerase chain reaction (PCR), pada Kamis (7/1/2021). Latihan akan dimulai setelah hasil tesnya keluar dan dinyatakan aman untuk memulai program latihan di Bali.

"Latihan sendiri direncanakan akan memulai dengan sistem protokol kesehatan ketat dan tertutup seperti yang telah dilakukan sepanjang tahun 2020 lalu," ungkap Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra.

2. Semeton Dewata berharap laga Liga Indonesia dan AFC disiarkan di TV

Berbulan-bulan Dirumahkan, Pemain Bali United Berkumpul Hari IniIDN Times/Irma Yudistirani

Bali United akan melakoni dua kompetisi yang berbeda sepanjang tahun 2021. Yaitu Liga 1 2020/2021 dan Piala AFC 2021. Teco menargetkan dua kompetisi tersebut membuahkan hasil yang terbaik.

"Kami pasti ingin Bali United punya prestasi di Piala AFC 2021. Setelah juara Liga 1 2019 lalu, tim ini harus bisa punya prestasi Internasional salah satunya kompetisi Asia. Semua tahu bila tahun 2020 di Piala AFC hanya bermain tiga pertandingan, satu bermain di Bali dan dua laga di luar Indonesia," ujar Teco.

Kembali para pemain Bali United, disambut antusias oleh Semeton Dewata. Mereka tidak sabar menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Stadion Dipta atau sekadar dari layar kaca.

"Jika format pertandingan saat pandemik, para fans tidak diperkenankan datang langsung ke stadion, kami harap nanti laga Liga Indonesia maupun AFC bisa ditayangan di TV. Sehingga kami bisa tetap menyaksikan Bali United berlaga," ungkap Angga, Semeton Dewata dari Kabupaten Klungkung.

3. Melvin Platje fokus mengulang kekompakan tim

Berbulan-bulan Dirumahkan, Pemain Bali United Berkumpul Hari IniIDN Times/Tunggul Kumoro

Pemain asing asal Belanda, Melvin Platje, termasuk penggawa Bali United yang kontraknya diperpanjang. Pemilik nomor punggung 7 ini sudah merencanakan targetnya bersama Serdadu Tridatu di kompetisi tahun 2021.

"Target saya tentu ingin mengulang kekompakan tim ini seperti 2019 lalu hingga juara Liga 1. Saya ingin juga melanjutkan pertandingan seperti perjuangan tim di tahun 2020 di Asia, saya bisa mencetak gol dan membantu tim. Semoga hasil di tahun ini sangat luar biasa bagi tim Bali United," ungkap Platje, dikutip dari situs resmi Bali United.

Ia menilai, pertarungan di kompetisi Asia sangat berat dan perlu diperjuangan.

"Tidak ada yang tidak mungkin jika dijalankan dengan kerja keras dan usaha yang kompak. Terpenting kompetisi bisa berjalan dan kami bisa memulai kompetisi ini dari Liga 1 hingga AFC Cup pada tahun 2021 ini," harap Platje.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya