Comscore Tracker

Pernah Kalah 6 Gol Tanpa Balas, Bali United Waspadai Borneo FC

Bali United pernah kalah telak

Bali United akan menghadapi Borneo FC pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021). Kick off akan dimulai pukul 19.15 Wita.

Bali United diprediksi tampil percaya diri, karena sebagai pemuncak klasemen sementara dan belum terkalahkan hingga pekan ke-5. Bali United berada di posisi puncak dengan raihan 10 poin, hasil dari tiga kali kemenangan dan sekali imbang.

Sementara Borneo FC tertahan di posisi 10 klasemen, dengan lima poin. Bahkan Borneo FC dalam tiga pekan terakhir belum pernah menang. Sehingga kemenangan menjadi hal mutlak bagi Borneo FC, untuk bisa merangsek ke posisi atas klasemen. Berikut beberapa ulasan jelang pertandingan Bali United vs Borneo FC.

1. Bali United pernah menjadi bulanan-bulanan Borneo FC karena kebobolan enam gol tanpa balas

Pernah Kalah 6 Gol Tanpa Balas, Bali United Waspadai Borneo FCbaliutd.com

Statistik pertandingan kedua tim sebenarnya relatif imbang. Dalam 10 kali pertemuan terakhir, Borneo FC meraih tiga kemenangan, Bali United meraih tiga kemenangan, dan empat laga berakhir imbang.

Namun yang perlu menjadi catatan adalah pertemuan terakhir antara kedua tim. Pada Liga 1 Indonesia tahun 2019 lalu, Bali United pernah menjadi lumbung gol dari Borneo FC. Pada saat itu Bali United harus kalah 6-0 dari Borneo FC. Meskipun pada akhirnya Bali United menjadi juara liga kala itu.

Statistik ini tentu membuat Borneo FC lebih percaya diri menghadapi Bali United. Sementara Serdadu Tridatu harus waspada dan berkaca dari kekalahan telak tersebut.

2. Waktu pemulihan lebih singkat

Pernah Kalah 6 Gol Tanpa Balas, Bali United Waspadai Borneo FCbaliutd.com

Borneo FC juga memiliki keuntungan. Karena memiliki waktu recovery atau pemulihan lebih banyak dari Bali United. Mengingat Bornoe FC melakoni pertandingan sebelumnya, sehari lebih awal dari Bali United.

Bali United sendiri memiliki waktu pemulihan hanya tiga hari, harus punya program yang bagus dan menjalani latihan persiapan menghadapi Borneo FC.

"Kami tidak mau mempermasalahkan recovery. Kami lebih baik fokus pada persiapan tim agar menghasilkan kembali tiga poin,” ungkap pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra dikutip dari laman resmi Bali United, Senin (26/9/2021).

3. Teco mewaspadai Borneo FC karena memiliki pemain berkualitas

Pernah Kalah 6 Gol Tanpa Balas, Bali United Waspadai Borneo FCborneofc.com

Teco memuji Borneo FC karena memiliki pemain berkualitas. Sehingga harus mengantisipasi kondisi itu agar tidak kebobolan. Menurutnya, Borneo FC merupakan tim yang setiap tahun mendatangkan tim berkualitas. Tahun ini saja Borneo FC mendatangkan beberapa pemain lokal berpengalaman di Liga Indonesia seperti Boaz Solossa, Paulo Sitanggang, dan Marckho Sandi.

Sementara pemain asing yang didatangkan yakni Fransisco Torres dan Jonathan Bustos yang baru kali pertama bermain di Liga Indonesia.

"Dia (Bustos) pemain baru di Liga Indonesia, ini membawa kesegaran baru dalam permainan Borneo FC. Tapi kami juga memiliki kualitas dan akan menampilkan laga menarik," jelas Teco.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya