Comscore Tracker

Laga Bali United Lawan Persita Bakal Sengit, Hanya Terpaut 1 Poin

Laga untuk menuju puncak klasemen

Gianyar, IDN Times- Para pemain Bali United sudah berada di Kota Solo jelang hadapi Persita Tangerang pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia, Senin (5/12/2022) malam. Serdadu Tridatu menjalani official training di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/12/2022).

Meskipun pertandingan nanti tanpa dihadiri penonton, bukan masalah bagi anak asuhan Stefano Cugurra tersebut. Dalam pertandingan nanti, dipastikan akan berlangsung sengit karena memengaruhi posisi klasemen sementara. Sebagaimana diketahui, kedua tim memiliki peluang naik ke posisi puncak klasemen.

Baca Juga: Negara yang Dijagokan Pemain Bali United di Piala Dunia

1. Dua bulan tanpa kompetisi, kondisi fisik pemain jadi sorotan

Laga Bali United Lawan Persita Bakal Sengit, Hanya Terpaut 1 PoinSkuad Bali United tiba di Kota Solo untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia. (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyatakan paling penting baginya kompetisi Liga 1 Indonesia dapat kembali berlanjut pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan pada awal Oktober 2022 lalu.

Permasalahan yang dirasa saat ini, tentu terkait kondisi fisik para pemain. Dua bulan tanpa kompetisi, membuat semua klub harus kembali memanaskan mesin dalam skuadnya untuk bertarung di lapangan hijau.

“Saya pikir semua tim sekarang mulai dari awal (kondisi fisik), karena kompetisi cukup lama berhenti. Tentu semua tim akan memulai dari awal," ungkap Stefano Cugurra, Senin (5/12/2022).

2. Kedua tim incar kemenangan untuk naik ke posisi puncak klasemen

Laga Bali United Lawan Persita Bakal Sengit, Hanya Terpaut 1 PoinSkuad Bali United. (baliutd.com)

Pertandingan Bali United melawan Persita Tangerang ini juga diprediksi akan menarik. Mengingat kedua tim berpeluang naik ke posisi puncak klasmen sementara jika meraih kemenangan.

Persita berada di peringkat 4 dengan 22 poin. Sementara Bali United ada di peringkat 5 dengan selisih satu poin. Sementara Borneo FC di puncak klasemen saat ini memiliki 23 poin.

"Soal Persita, mereka di awal kompetisi tampil bagus tapi ketika kompetisi sempat berhenti dan memulai kembali. Maka kedua tim, baik Persita atau Bali United juga mengalami situasi sama. Kedua tim memulai dari awal. Kita perlu lihat di pertandingan nanti,” jelas Stefano Cugurra.

3. Dua bulan kompetisi berhenti, para pemain antusias jelang laga

Laga Bali United Lawan Persita Bakal Sengit, Hanya Terpaut 1 PoinNovri Setiawan (baliutd.com)

Para pemain juga merasa antusias dengan laga antara Bali United menghadapi Persita Tangerang. Seperti yang diungkapkan penyerang sayap Bali United, Novri Setiawan. Pemain lincah ini dipastikan akan diturunkan oleh Stefano Cugurra saat hadapi Persita.

“Kami bersyukur liga kembali bergulir karena sudah dua bulan tidak ada pertandingan. Semoga kami bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United di pertandingan,” ungkap Novri.

Kapten Persita Tangerang, Muhammad Toha, juga mengaku sangat antusias dengan pertandingan nanti.

"Kembali bergulirnya Liga 1 tentu hal yang kita tunggu dari seluruh pemain, kita harus menjalani kompetisi, tidak latihan saja," papar Toha dalam sesi jumpa persnya di Stadion Manahan, dikutip dari laman resmi Persita, Minggu (4/12/2022).

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya