Comscore Tracker

Komitmen Stefano Lilipaly, Sampingkan Ego Pribadi Demi Prestasi Tim

Lilipaly latihan mandiri sambil menunggu jadwal pertandingan

Pemain lini depan Bali United, Stefano Lilipaly, mengaku tidak sabar menantikan pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Menurutnya, liga jadi momen yang paling ditunggu oleh seluruh pencinta sepak bola di Indonesia. Meskipun semua mengetahui dalam pertandingan nanti tidak boleh dihadiri suporter.

Liga 1 2021/2022 dijadwalkan mulai kick off, Jumat (27/8/2021) mendatang. Manajemen dan pemain Bali United pun masih menantikan jadwal pertandingan.

Baca Juga: Bali United Dikabarkan Datangkan Pemain Brazil, Thiago Amaral?

1. Lililaly sudah siap secara fisik dan mental untuk bertanding, optimis kondisi akan kembali normal

Komitmen Stefano Lilipaly, Sampingkan Ego Pribadi Demi Prestasi TimInstagram.com/StefanoLilipaly

Lilipaly mengaku optimis situasi sepak bola bisa berbenah pelan-pelan menuju situasi normal. Meskipun hanya berlatih di rumah selama pembatasan kegiatan masyarakat, ia selalu mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia, dan melihat keseriusan panitia liga yang mempersiapkan kompetisi di tengah pandemik.

“Saya sudah menantikan kesempatan ini. Kompetisi ini tentu sangat dinantikan oleh semua orang karena sepak bola adalah hiburan untuk masyarakat. Meskipun belum ada penonton di stadion, tapi saya yakin pelan-pelan situasi ini akan menjadi normal. Paling penting semua orang tetap sehat dan kami siap secara fisik bermain sepak bola,” ungkap Lilipaly, dikutip dari laman resmi Bali United, Sabtu (21/8/2021) lalu.

2. Tidak berambisi untuk mengejar prestasi pribadi, Lilipaly ingin berprestasi secara tim

Komitmen Stefano Lilipaly, Sampingkan Ego Pribadi Demi Prestasi TimBaliUtd.com/Ewin Setyo

Ketika menyinggung tentang target di Liga 1 Indonesia 2021/2022, Lilipaly mengaku ingin membawa Bali United secara tim meraih prestasi tertinggi, dan mengulang kesuksesan Serdadu tridatu pada tahun 2019 lalu.

Pemain yang sudah bergabung dengan Bali United sejak 2017 ini, berharap bisa memberikan kontribusi untuk tim. Ia tidak ingin bersikap egois dengan meraih prestasi secara pribadi dalam mengoleksi banyak gol. Melainkan ingin merasakan prestasi bersama rekan-rekannya yang berjuang membawa lambang Bali United di kasta tertinggi Indonesia.

“Saya ingin memberikan hasil maksimal untuk tim. Bukan hanya sekadar mencetak gol atau memberikan umpan, tapi yang lebih utama adalah kontribusi saya bersama teman-teman untuk tim," ungkapnya.

3. Menjaga kondisi fisik dengan latihan mandiri

Komitmen Stefano Lilipaly, Sampingkan Ego Pribadi Demi Prestasi TimANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Sembari menunggu jadwal pertandingan, Stefano Lilipaly dan penggawa Bali United tetap menjaga kondisi fisik dengan menjalani latihan secara mandiri. Pola latihan disesuaikan dengan program pelatih.

"Semoga sepak bola segera kembali karena kami sudah merindukannya,” harap pemain dua anak ini.

Hingga kini jadwal kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menjadi hal utama yang dinantikan untuk memastikan persiapan selanjutnya.

Bali United menjalani laga Liga 1 2020 musim lalu pada 15 Maret 2020 menghadapi Madura United. Lalu sempat juga mengikuti Piala Menpora pada bulan April 2021 lalu. Sementara Bali United tahun ini juga gagal mengikuti Piala AFC akibat pandemik COVID-19.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya