Setahun Cedera, Kadek Agung Gabung Latihan Bali United

Dia harus bersaing lagi dari awal

Gianyar, IDN Times - Kadek Agung Widnyana Putra menjadi pusat perhatian dalam latihan Bali United di Training Centre Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Pasalnya, gelandang serang tersebut kembali bergabung latihan bersama Bali United setelah setahun menepi karena cedera lutut.

Meskipun lama absen, Kadek Agung mengaku siap untuk memulai semuanya dari awal. Ia siap bersaing untuk kembali mendapat kepercayaan pelatih, dan memperkuat lini tengah Bali United.

Baca Juga: 5 Top Skor Bali United Sepanjang Masa, Spaso Teratas

Baca Juga: 6 Atlet Bali Penyumbang Emas SEA Games 2023

1. Semusim absen membela Bali United

Setahun Cedera, Kadek Agung Gabung Latihan Bali UnitedKadek Agung (baliutd.com)

Kadek Agung Widnyana Putra adalah gelandang andalan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Ia juga menjadi penggawa Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. 

Namun karena mengalami cedera, Kadek Agung harus menepi dari lapangan hijau. Semusim penuh ia tidak bermain, karena harus fokus pada penyembuhan cedera lutut yang dialaminya.

Kadek Agung terakhir bermain pada saat Bali United melawan Persikabo 1973 di musim BRI Liga 1 2021/2022. Kesalahan tumpuan saat berduel dengan pemain Laskar Padjajaran, membuatnya mengalami cedera lutut. Akibat kejadian itu, Kadek Agung harus menepi selama sembilan bulan untuk pemulihan.

Berbagai langkah perawatan dan pemulihan cedera yang dialami dilakukan oleh pemain asal Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan ini. Ia naik ke meja operasi pada Maret 2022, hingga menjalani serangkaian program terapi penguatan lutut di Jakarta.

2. Kadek Agung kembali bersaing untuk mendapatkan menit bermain

Setahun Cedera, Kadek Agung Gabung Latihan Bali UnitedKadek Agung (baliutd.com)

Meskipun Kadek Agung kembali memulai dari awal, namun dirinya tetap ingin bersaing dengan rekan-rekanya untuk mendapatkan menit bermain. Apalagi Teco mulai gemar merotasi para pemainnya dan memberikan kesempatan kepada talenta muda Bali United.

Misalnya Kadek Arel, Rahmat Arjuna, hingga Made Tito. Kadek Agung nantinya akan bersaing untuk mendapatkan kepercayaan di lini tengah, bersama junior-juniornya.

“Sebagai sesama pemain lokal, pastinya saya cukup senang karena teman-teman yang lain sudah berusaha bisa bersaing di kancah nasional. Tapi ini berbicara bukan hanya pemain lokal, tetapi semua pemain dalam tim harus berusaha bersaing secara sehat dalam membantu tim,” jelas Kadek Agung, Kamis (18/5/2023).

3. Hadapi Persebaya, pemanasan jelang perebutan tiket Liga Champions Asia sekaligus coba pemain baru

Setahun Cedera, Kadek Agung Gabung Latihan Bali UnitedStefano Cugurra (baliutd.com)

Bali United dipastikan akan menggelar laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (28/5/2023). Laga pemanasan ini menghadapi juara Liga 1 Indonesia musim ini, PSM Makassar, untuk memperebutkan tiket Liga Champions Asia.

“Persiapan tidak ada kendala dan para pemain bersemangat dalam persiapan menyambut musim baru ini. Semua kerja keras karena datang setelah masa libur dan tidak mudah. Mudah-mudahan persiapan lancar untuk musim ini,” ungkap Teco dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis (18/5/2023).

Pertandingan itu juga dijadikan sebagai laga uji coba pemain baru Bali United. Sejauh ini pihak manajemen Bali United baru mengumumkan dua nama pemain baru, Tegar Infantrie dan Taufik Hidayat.

"Sudah ada 10 pemain yang keluar dan mereka berdua (Taufik dan Tegar) datang untuk tutup kekosongan posisi dari yang keluar itu. Hanya mereka perlu adaptasi agar semakin mudah membantu tim,” jelas Teco.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya