Comscore Tracker

Bali United Dikabarkan Datangkan Pemain Brazil, Thiago Amaral?

Rumornya sudah banyak dibahas fans @BaliUtd

Bali United gencar diberitakan akan mendatangkan pemain asing baru menjelang kick off Liga 1 Indonesia 2021/2022. Rumor yang beredar, Bali United erat dikaitkan dengan pemain asal Brazil yang sebelumnya membela Persipura Jayapura. Satu nama kandidat terkuat yaitu Thiago Amaral.

Pemain berposisi gelandang serang ini digadang-gadang menggantikan posisi playmaker, Diego Assis, yang kontraknya telah diputus oleh Bali United beberapa waktu lalu.

Hal ini pun menjadi sangat mungkin. Mengingat Bali United masih menyisakan satu slot untuk pemain asing setelah sederet nama-nama lama seperti Willian Pachecho, Brwa Nouri, dan Melvin Platje.

Baca Juga: Akhiri Rumor, Melvin Platje Resmi Bertahan di Bali United!

1. Mulai ramai dibahas fans Bali United di media sosial

Bali United Dikabarkan Datangkan Pemain Brazil, Thiago Amaral?Instagram.com/thiagoamaral92

Nama Thiago Amaral sudah tak asing lagi bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Pemain berusia 29 tahun ini mantan pemain Barito Putra dan Persipura Jayapura.

Thiago Amaral menjadi kandidat terkuat, lantaran diketahui sudah mengikuti akun media sosial (Medsos) Bali United dan pelatih. Bahkan dalam unggahannya di Instagram, Thiago memberikan kode persiapan diri dengan menuliskan caption "menghitung hari," untuk kembali berlaga. Hal ini menjadi perbincangan hangat fans Bali United di medsos.

2. Teco meminta awak media menunggu pengumuman manajemen Bali United

Bali United Dikabarkan Datangkan Pemain Brazil, Thiago Amaral?Stefano "Teco" Cugurra berhasil membawa Bali United jadi kampiun di Liga 1 2019. (Baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, tidak menampik Bali United akan mendatangkan pemain asing baru asal Brazil. Bahkan ia menyebut pihak manajemen tinggal menunggu pemain itu datang ke Bali.

Namun Teco enggan terang-terangan mengungkap siapa nama pemain tersebut. Ia hanya meminta awak media untuk menunggu pengumuman resmi dari manajemen Bali United.

3. Penundaan kick off menguntungkan pemain asing

Bali United Dikabarkan Datangkan Pemain Brazil, Thiago Amaral?liga-indonesia.id

Liga 1 Indonesia 2021/2022 rencananya dimulai 27 Agustus 2021 mendatang. Jadwal ini mundur dari rencana awalnya, Jumat (20/8/2021). Meskipun demikian, Teco berpendapat hal ini justru menguntungkan pemain asing yang membutuhkan waktu untuk bertolak ke Indonesia.

Disinggung soal kesiapan Bali United, menurutnya Serdadu Tridatu sangat siap untuk menyambut kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Saya pikir setelah semua sudah siap untuk pelaksanaan kompetisi Liga 1, berarti sudah tidak ada alasan untuk tidak dilaksanakan. Semoga memang akan terlaksana di tanggal 27 Agustus ini. Bali United sudah siap untuk main kembali di kompetisi Liga 1,” harap Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

Pasukan Teco terakhir kali menjalani laga di Liga 1 2020 pada musim lalu, yaitu tanggal 15 Maret 2020 ketika menghadapi Madura United. Kala itu Ilija Spasojevic dan kawan-kawan berhasil menang 3-1 atas Jaimerson dan kolega di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pertandingan itu menjadi laga terakhir sebelum kompetisi harus dihentikan karena pandemik COVID-19 yang sudah masuk ke Indonesia.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya