Comscore Tracker

Tak Efektif Cetak Gol, Fans Minta Permainan Bali United Dievaluasi

Unggul penguasaan bola, tapi sulit cetak gol

Gianyar, IDN Times - Bali United menelan kekalahan 1-2 atas Arema FC saat pekan keempat Liga 1 Indonesia, Sabtu (13/8/2022) lalu. Bermain di depan pendukung sendiri, Bali United dipaksa menyerah akibat gol dari Abel Camara dan gol bunuh diri Ricky Fajrin jelang akhir laga.

Hasil ini membuat Bali United gagal membawa poin dari kandang sendiri. Sementara bagi Arema FC, skor ini membuat tim berjuluk Singo Edan melesat naik di peringkat klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Hadapi Singo Edan, Bali United Soroti Kembalinya Dua Pemain Andalan

1. Unggul statistik, tapi tidak efektif cetak gol

Tak Efektif Cetak Gol, Fans Minta Permainan Bali United DievaluasiBali United vs Arema FC (baliutd.com)

Secara statistik permainan, Bali United sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola. Berdasarkan catatan statistik yang dihimpun dari BRI Liga 1, Bali United menguasai sebanyak 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Arema FC.

Bali United juga membuat 12 tembakan ke gawang dan menciptakan 9 peluang on target, namun hanya meraih 1 gol. Namun Arema Malang mampu bermain lebih efektif, 10 percobaan ke gawang, mampu mencatat 5 tembakan tepat sasaran. Arema FC mampu mencetak 2 gol, satu di antaranya dari bunuh diri pemain belakang Bali United, Ricky Fajrin.

"Kasihan Ricky Fajrin, ia adalah pemain yang sangat bagus. Tapi pertandingan kemarin, keberuntungan berada di klub Arema FC,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (15/8/2022).

2. Fans minta pelatih segera evaluasi taktik permainan

Tak Efektif Cetak Gol, Fans Minta Permainan Bali United DievaluasiBali United vs Arema FC (baliutd.com)

Kekalahan Bali United atas Arema FC membuat fans kembali menyoroti kinerja Stefano Cugurra. Fans menuntut segera dilakukan evaluasi ke pemain dan taktik permainan Bali United.

"Kalau menuntut pelatih untuk segera mundur, sebenarnya saya sebagai fans tidak seperti itu. Cuma harus dievaluasi karena saya lihat sejak pekan pertama, permainan Bali United monoton seperti itu," ujar seorang fans Bali United, Komang Arimbawa.

Ia menjelaskan, Bali United selalu memainkan permainan sayap dengan umpan lambung. Walau sudah terbaca pemain lawan, permainan ini terus dipertontonkan oleh Bali United.

"Kreasi serangannya kurang. Selalu dari sayap dan umpan lambung berharap ada yang nyundul dan gol. Mungkin bisa dievaluasi lah permainan Bali United ini dari 4 laga terakhir," harapnya.

3. Bali United merosot ke posisi 8 Klasemen Liga 1 Indonesia

Tak Efektif Cetak Gol, Fans Minta Permainan Bali United DievaluasiBali United vs Arema FC (baliutd.com)

Hasil ini membuat Bali United harus rela merosot ke posisi 8 Klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 6 poin, hasil dari 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Sebaliknya Arema FC melesat naik ke posisi 6 klasemen dengan poin 7, hasil dari 2 kali menang dan 1 kali seri.

Pada pekan kelima Liga 1 Indonesia, Bali United akan bermain tandang melawan Barito Putra, Kamis (18/8/2022). 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya