Bali United Raih Kemenangan Penting Jelang Hadapi Wakil Hongkong

Spasojevic bawa Bali United come back atas PSM Makassar

Gianyar, IDN Times - Bali United berhasil meraih kemenangan penting, saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat (11/8/2023).  Dua gol dari Spasojevic berhasil membawa Bali United unggul, setelah dua kali tertinggal.

Hasil ini juga membawa Bali United ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Ini juga menjadi bekal penting bagi Bali United untuk berlaga di babak ajang preliminary Liga Champions Asia, tanggal 16 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga: 5 Fakta Bali United Putus Rekor Tak Terkalahkan Dewa United

1. Bali United sempat tertinggal lewat gol Muhammad Rizky dan Yance Sayuri pada babak pertama

Bali United Raih Kemenangan Penting Jelang Hadapi Wakil HongkongPSM VS Bali United. (baliutd.com)

Pertandingan antara Bali United VS PSM Makassar sudah berlangsung sengit sejak menit awal pertandingan. Aksi saling balas serangan, dipertunjukan dua tim wakil Indonesia di ajang kompetisi Asia ini.

PSM Makassar mampu unggul cepat pada menit ke-5. Pergerakan cepat dan sepakan bola Muhammad Rizky tidam mampu dihadang oleh kiper Bali United, Maringa. Skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Tertinggal 1 gol, Bali United terus melancarkan serangan. Pada menit ke 12, Privat Mbarga sukses lolos dari jebakan off side. Ia dengan mudah melesatkan bola ke gawang PSM Makassar. Skor imbang 1-1.

Pemain PSM Makassar, Safrudin Tahar diusir keluar wasit pada menit ke 30, karena melakukan pelanggaran keras terhadap Novri Setiawan. PSM Makassar main dengan 10 orang.

Kalah jumlah pemain, PSM Makassar justru tampil ganas. PSM kembali berbalik unggul pada menit ke 42, melalui tendangan bebas Yance Sayuri.

2. Dual gol Spasojevic, membawa Bali United sukses amankan 3 poin

Bali United Raih Kemenangan Penting Jelang Hadapi Wakil HongkongPSM VS Bali United. (baliutd.com)

Pada babak kedua, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengubah strategi permainan. Ia memasukkan Ilja Spasojevic, untuk diduetkan bersama Jefferson Assis. 

Pergantian ini terbilang sukses. Pada babak kedua, Bali United yang unggul jumlah pemain berbalik mendominasi permainan.

Pada menit ke 75, Spasojevic berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala, menyambut umpan dari Eber Bessa.

Spasojevic kembali menunjukan kualitasnya sebagai striker, setelah kembali mencetak gol pada menit ke 85. Ia berhasil menyudul bola umpan dari Muhamad Rahmat. Bali United berbalik unggul 3-2, dan skor ini bertahan hingga akhir pertandingan. 

"Hari ini pemain kerja sangat keras lawan juara liga musim lalu. Saya pikir perubahan pergantian pemain di babak kedua seperti Rahmat, Fadil dan Spaso membawa perubahan untuk tim bisa memenangkan pertandingan," ungkap Cugurra seusai pertandingan, Jumat (11/8/2023).

3. Bali United berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia

Bali United Raih Kemenangan Penting Jelang Hadapi Wakil HongkongPSM VS Bali United. (baliutd.com)

Kemenangan ini sangat penting bagi Bali United. Setelah mengamankan 3 poin, Bali United berhasil mencapai puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan 14 poin. Sementara PSM Makassar berada pada peringkat 8 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Kemenangan ini juga menjadi bekal penting bagi Bali United, yang akan melakoni ajang preliminary Liga Champions Asia, tanggal 16 Agustus 2023 melawan tim Hongkong Lee Man FC.

"Hasil bagus bisa perbaiki posisi di klasemen Liga 1 dan fokus kami selanjutnya adalah persiapan Liga Champions Asia di Hong Kong. Mohon doa dari suporter agar kami bisa meraih hasil positif dari Hong Kong,” jelas Cugurra.

Baca Juga: Serba-serbi Jelang Laga Madura United vs Bali United di Liga 1

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya