Comscore Tracker

Ikut Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United Masuk Grup Neraka

Jadwal Bali United sangat padat selama bulan Juni ini

Gianyar, IDN Times - Jadwal Bali United sangat padat pada bulan Juni ini. Serdadu Tridatu dipastikan akan berpartisipasi dalam kompetisi pra musim, Piala Presiden, dan Piala AFC. Dua kompetisi dalam rentang waktu yang nyaris bersamaan ini, membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra, harus putar otak untuk mengatur komposisi pemain sebaik-baiknya.

Terlebih Bali United menjadi tuan rumah Piala AFC dengan target terdekat yakni lolos dari fase penyisihan grup. Sementara di Piala Presiden, Bali United sebagai juara Liga 1 Indonesia, juga ingin menorehkan prestasi terbaik.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala AFC, Bali United Benahi Rumput Stadion Dipta

1. Bali United masuk dalam Grup C

Ikut Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United Masuk Grup NerakaPelatih Bali United, Stefano Cugurra (baliutd.com)

Bali United sangat diharapkan bisa menurunkan tim terbaik dalam ajang pra musim Piala Presiden. Apalagi dari hasil undian, Bali United masuk dalam Grup C bersama dengan Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Tim-tim tersebut merupakan tim besar yang sebelumnya menempati 5 besar klasemen di Liga 1 Indonesia. Menurut Stefano Cugurra, Piala Presiden penting buat persiapan tim menjelang AFC Cup karena sesuai jadwal, fase penyisihan Piala Presiden akan bergulir lebih dahulu dari Piala AFC, yakni pada 11-28 Juni 2022.

"Kami punya 6 pemain baru. Tambahan 2 dari U18 Bali United. Total 8 pemain, proses latihan bagus, semua kerja keras di latihan dan ini modal yang baik untuk kami atur saat menjalani 2 kompetisi,”ujar Stefano Cugurra, Jumat (6/3/2022).

2. Tetap prioritaskan Piala AFC

Ikut Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United Masuk Grup NerakaPemain Bali United menjalani latihan jelang Piala Presiden dan Piala AFC. (baliutd.com)

Meskipun akan mengikuti 2 kompetisi dalam rentang waktu nyaris bersamaan, Bali United tetap memprioritaskan Piala AFC. Apalagi Bali United berstatus sebagai tuan rumah fase penyisihan grup G.

Babak penyisihan Piala AFC dijadwalkan berlangsung pada 24-30 Juni 2022. Bali United tergabung di grup G bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja), dan Kaya FC Iloilo (Filipina).

"Kami lebih fokus di AFC CUP. Target kami lolos grup dulu untuk hasil lebih baik dari sebelumnya," ungkap Stefano Cugurra.

3. Atur komposisi pemain dalam setiap pertandingan

Ikut Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United Masuk Grup NerakaStefano Cugurra (baliutd.com)

Tidak mudah bagi Bali United untuk menjalani 2 kompetisi yang padat. Steffano Cugurra pun nantinya akan lebih selektif dalam memilih pemain. Rotasi yang cermat juga dibutuhkan sehingga materi dan performa tim tetap terjaga dalam mengarungi kompetisi yang padat.

"Untuk komposisi pemain, kami akan lihat nanti pertandingan per pertandingan. Tentu kami prioritas yang terbaik buat tim nantinya," jelas Stefano Cugurra.

Bali United juga fokus untuk mengantisipasi pemain yang cedera karena mengarungi kompetisi. Apalagi setelah kompetisi Piala Presiden, kemudian segera berlanjut dengan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya