Comscore Tracker

Bali United Hadapi Visakha FC, Perebutan Pemuncak Klasemen Grup G   

Pelatih Bali United waspadai serangan balik lawan

Gianyar, IDN Times - Bali United akan melakoni laga kedua fase grup AFC Cup 2022 menghadapi Visakha FC, hari ini, Senin (27/6/2022) sore. Pada pertandingan pertama, kedua tim sama-sama meraih poin penuh.

Visakha FC wakil Kamboja, berhasil menuntaskan perlawanan Kaya FC Iloilo dengan skor 2-1. Sementara Bali United berhasil menaklukkan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman FC dengan skor 2-0. Dapat dipastikan pertandingan ini menjadi ajang perebutan pemuncak klasemen Grup G di Piala AFC. 

Pertandingan yang mempertemukan dua tim ini akan menjanjikan permainan terbuka. Dengan koleksi poin yang sama, Bali United pasti membutuhkan kemenangan untuk semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen.

Baca Juga: Bali United Waspadai Kekuatan Fisik Kedah FC Malaysia 

1. Strafano Cugurra harapkan dukungan penuh suporter

Bali United Hadapi Visakha FC, Perebutan Pemuncak Klasemen Grup G   Supporter Bali United (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang kerap disapa Coach Teco, mengaku telah menyiapkan strategi serta taktik untuk meredam serangan Visakha FC yang diasuh Lee Tae-hoon. Selain itu, Coach Teco juga akan kembali memaksimalkan dukungan penuh, memberi tekanan kepada sang lawan dari para suporter yang memadati tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, agar meraih kemenangan.

“Berikutnya ada laga penting untuk kami. Ini adalah laga kedua kami di fase grup. Kami memiliki tiga poin dan tim Kamboja (Visakha FC) juga sama-sama punya tiga poin. Kami berharap suporter dapat memenuhi stadion dan memberikan motivasi bagi tim kami untuk memainkan sepak bola yang baik dan memenangkan pertandingan," ujar Stefano Cugurra, Senin (27/6/2022).

Ia berharap anak asuhnya bisa memainkan sepak bola yang baik. "Seperti saat melawan Kedah dan kami bisa mendapat hasil yang sama, yaitu menang dan memuncaki klasemen," imbuhnya. 

2.Waspadai serangan balik Visakha FC

Bali United Hadapi Visakha FC, Perebutan Pemuncak Klasemen Grup G   Stefano Cugurra (baliutd.com)

Coach Teco meminta anak asuhnya untuk mewaspadai serangan balik dari para pemain Visakha FC. Seandainya Bali United mampu unggul terlebih dahulu, para pemain diharapkan mampu menjaga fokus dan konsentrasi.

Menurut Coach Teco, Visakha FC memiliki mental serta serangan balik yang berbahaya. Hal itu telah terbukti saat pertandingan pertama melawan Kaya FC Iloilo. 

Sempat tertinggal terlebih dahulu, Visakha FC mampu membalikhan keadaan dengan serangan berbahaya hingga berbalik unggu 2-1.

3. Momen nostalgia Privat Mbarga

Bali United Hadapi Visakha FC, Perebutan Pemuncak Klasemen Grup G   Privat Mbarga (baliutd.com)

Pertandingan melawan Visakha FC menjadi momen nostalgia bagi seorang Privat Mbarga. Mengingat pemain asal Kamerun ini banyak menghabiskan kariernya di negara Kamboja.

Tercatat, dari total delapan tim yang ia bela, enam di antaranya adalah dari Kamboja. Mulai dari Boeung Ket, Phnom Penh, Cambodian Tiger, Nagaworld FC, Asia Euro Utd, dan Svay Rieng.

Berkat pengalamannya malang melintang di Kamboja, ia memiliki pemahaman yang baik mengenai karakteristik klub Cambodian Premier League, termasuk kekuatan skuad Blue Horse, julukan Visakha FC.

Berbekal pengalaman serta catatan apik satu assist-nya pada laga melawan Kedah FC (24/6/2022), akan menjadi modal berharga baginya jelang laga penting melawan Visakha FC.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya