Bali United Boyong 23 Pemain Jelang Lawan PSM, Ada Nama Elias Dolah

Laga penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia

IDNTimes, Gianyar- Bali United akan akan melakoni laga kedua menghadapi PSM Makassar dalam perebutan tiket ke Liga Champion Asia, Sabtu (10/6/2023).

Pertandingan akan digelar di Stadion BJ Habibie di Kota Parepare Sulawesi Selatan, dan dipastikann akan dipenuhi oleh ribuan suporter Juku Eja (julukan PSM Makassar). 

Kemenangan wajib ditorehkan kedua tim, untuk menentukan wakil dari Indonesia untuk tampil di kasta teratas kompetisi di Asia tersebut. 

Bali United dalam lawatannya ke Kota Parepare membawa 23 orang pemain, termasuk bek asing asal Thailand yang baru diperkenalkan, Elias Dolah.

 

Baca Juga: Perjalanan Karier Elias Dolah, Center Bek Baru Bali United

Baca Juga: 4 Andalan Bali United Absen Menjelang Kontra Madura United

1. Bali United memboyong 23 pemain ke Kota Parepare

Bali United Boyong 23 Pemain Jelang Lawan PSM, Ada Nama Elias DolahPara pemain Bali United tiba di Kota Parepare. (baliutd.com)

Skuad Bali United, Jumat (9/6/2023) sudah berada di Kota Parepare. Ada 23 pemain yang diboyong oleh Stefano Cugurra jelang hadapi PSM Makassar, serta dengan program persiapan yang termasuk singkat.

“Kami membawa 23 nama pemain ke Parepare. Kami sudah pernah ke kota ini, dan perjalanan cukup jauh. Tim pelatih pastinya harus menyiapkan program yang bagus untuk para pemain,” jelas Stefano Cugurra, dikutip dari keterangan resminya di laman Bali United, Jumat (9/6/2023).

Dengan perjalanan ke Kota Parepare yang cukup jauh, ditambah jeda waktu antara pertandingan pertama dan kedua yang singkat, Stefano Cugurra akan fokus memberikan waktu pemulihan untuk pemainnya.

“Saya pikir kedua tim memiliki waktu hanya 3 hari jelang laga kedua. Fokus saya dan tim adalah recovery,” ungkap Stefano Cugurra.

 

 

2. Elias Dolah ikut dalam rombongan menuju Kota Parepare

Bali United Boyong 23 Pemain Jelang Lawan PSM, Ada Nama Elias DolahElias Dolah. (baliutd.com)

Ada hal menarik, dari 23 nama yang diboyong Stafano Cugurra ke Kota Parepare, ada nama pemain Baru Elias Dolah. Pemain asing asal Thailand itu baru diperkenalkan sebagai pemain Bali United pada, Selasa (6/6/2023).

Terkait hal ini, Stefano Cugurra menyebut jika Dolah masih harus memerlukan waktu untuk adaptasi dan mempelajari pola permainan Bali United.

Ia belum bisa memastikan, apakah nantinya Dolah langsung diturunkan saat laga kedua menghadapi PSM Makassar. 

“Tim pelatih baru melihat dia (Dolah) latihan. Dia masih perlu adaptasi, mengetahui sistem tim, dan mengenal rekan-rekannya di Bali United,” ungkapnya.

Pemain Timnas Thailand itu memang sengaja disiapkan Bali United untuk memperkuat lini belakang Serdadu Tridatu.

3. Mematangkan latihan penalti

Bali United Boyong 23 Pemain Jelang Lawan PSM, Ada Nama Elias DolahPSM VS Bali United. (baliutd.com)

Setelah tiba di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Stefano Cugurra dan tim pelatih memberikan para pemainnya untuk latihan penalti.

Latihan penalti ini, untuk mengantisipasi jika pertandingan harus ditentukann dengan adu penalti.

“Penalti sudah kami latih di beberapa latihan terakhir. Sementara soal rotasi masih harus dilihat kondisi pemain jelang latihan,” ungkap Stefano Cugurra.

Rotasi pemain sangat mungkin dilakukan, mengingat waktu persiapan yang singkat pasca laga putaran pertama. Stefano Cugurra tetap menargetkan mencuri kemenangan meskipun harus bermain dengan tekanan suporter lawan.

“Menurut saya, setiap pertandingan selalu dimulai dengan skor 0-0 untuk kedua tim. Jadi masih ada peluang untuk kedua tim ini,” jelas Cugurra.

Pada pertandingan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United harus puas berbagi skor 1-1 melawan PSM Makassar. Gol Bali United diciptakan Irfan Jaya, sedangkan gol balasan dicetak lewat gol bunuh diri Spasojevic.

Kedua tim pun diwajibkan menang pada pertandingan kedua ini, untuk memastikan menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya