Comscore Tracker

Fakta Bali United Akhiri Kontrak Sang Striker Andalan Melvin Platje

Melvin Platje sudah 3,5 tahun memperkuat Bali United

Gianyar, IDN Times - Bali United membuat kejutan jelang mengarungi Seri IV dan V Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang akan berlangsung di Bali pada bulan Januari mendatang. Sebelumnya, manajemen Serdadu Tridatu, terlebih dahulu meminjamkan dua pemain andalannya yakni Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi ke Persik Kediri. 

Kabar terbaru, Bali United mengakhiri kontrak striker andalannya, Melvin Platje. Pemain asal Belanda itu merupakan kunci sukses Bali United saat menjadi juara Liga Indonesia tahun 2019 lalu.

Melvin Platje bahkan menjadi satu di antara pemain yang setia bertahan di Bali United saat masa-masa tidak jelasnya kelanjutan kompetisi Liga Indonesia karena pandemik COVID-19 tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Hadapi Persebaya di Bali, Serdadu Tridatu Tak Berlaga di Stadion Dipta

1. Taufik dan Fahmi dipinjamkan untuk menambah jam bermain

Fakta Bali United Akhiri Kontrak Sang Striker Andalan Melvin PlatjeInstagram/baliunitedfc

Gelandang bertahan Bali United, Taufik, dan pemain sayap, Fahmi, dipinjamkan ke Klub Liga 1 Indonesia asal Jawa Timur, Persik Kediri. Keduanya dipinjamkan untuk menambah menit bermain mereka. Selama ini keduanya memang jarang mendapat posisi tim utama Bali United.

"Taufiq dan Fahmi akan dipinjamkan untuk memperkuat Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 musim ini,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dilansir dari situs klub.

Yabes menjelaskan walaupun keduanya resmi dipinjamkan, namun masih bisa memperkuat Bali United pada lanjutan pekan ke-17 melawan Persebaya Surabaya. 

"Semoga Taufiq dan Fahmi dapat memberi kontribusi baik bagi Persik di putaran kedua nanti dan juga memperoleh pengalaman positif di sana,” ungkap Yabes Tanuri.

2. Melvin harus rela hengkang setelah 3,5 tahun memperkuat Bali United

Fakta Bali United Akhiri Kontrak Sang Striker Andalan Melvin PlatjeInstagram/baliunitedfc

Kabar yang paling mengejutkan, manajemen Bali United memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak stiker asal Belanda mereka, Melvin Platje. Melvin harus rela hengkang setelah 3,5 tahun memperkuat Bali United.

Melvin Platje menjadi bagian penting dari Bali United saat menjadi juara Liga 1 Indonesia tahun 2019 lalu. Ia juga menjadi pemain yang setia bertahan di Bali United saat masa-masa tidak jelasnya kelanjutan kompetisi Liga Indonesia karena masa pandemik COVID-19 tahun 2020 lalu.

“Melvin Platje dan Bali United resmi mengakhiri kerja sama pada akhir tahun ini. Mewakili manajemen, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan perjuangan bersama dengan Serdadu Tridatu. Semoga Melvin selalu sukses dalam perjalanan kariernya selanjutnya,” ujar Yabes Tanuri dilansir dari laman official klub, Jumat (24/12/2021).

3. Posisi pemain asing Bali United saat ini masih kosong

Fakta Bali United Akhiri Kontrak Sang Striker Andalan Melvin Platjeinstagram/melvinplatje7

Melvin Platje bergabung dengan Bali United sejak tahun 2018 lalu. Statistik menunjukkan penampilam apik dari Melvin Platje. Dari 70 pertandingannya bersama Bali United, Melvin mampu melesatkan 35 goal dan 15 assist.

Setelah dilepasnya Melvin Platje, kini satu slot pemain Bali United kosong. Banyak spekulasi yang beredar, siapa yang akan diincar Bali United untuk mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia.

Paling santer didengar, nama striker asal Kamerun, Privat Mbarga dikait-kaitkan dengan Bali United. Diketahui bahwa Privat Mbarga kini bermain di Klub Liga Kamboja.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya