Comscore Tracker

Bali Hadapi Persita di Solo Tanpa Penonton

Kabar ini cukup mendadak juga ya

Gianyar, IDN Times- Liga 1 Indonesia resmi kembali bergulir, Senin (5/12/2022). Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia ini, Bali United dijadwalkan akan menghadapi Persita Tangerang. 

Liga ini sepakat digelar dengan sistem bubble (terpusat) di Jawa Tengah, dan tanpa dihadiri oleh penonton. Ini imbas dari tragedi Kanjuruhan, Malang, yang terjadi pada awal Oktober 2022.

Tas kabar yang tergolong mendadak ini, skuad Bali United langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah, untuk melakoni laga lanjutan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia menghadapi Persita Tangerang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Latihan di Bali, Sandi Walsh dan Jordi Amat Belum Ikut

Baca Juga: 4 Pemain Naturalisasi Timnas Pemusatan Latihan di Bali, Ada Spasojevic

1. Skuad Bali United telah bertolak ke Solo untuk menghadapi Persita Tangerang

Bali Hadapi Persita di Solo Tanpa PenontonSkuad Bali United tiba di Kota Solo untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia. (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, turut berkomentar perihal situasi ini yang terbilang mendadak. Tapi Teco menilai kelanjutan liga ini menjadi kabar bagus setelah penantian lama bergulirnya kompetisi. Untuk itu skuad Serdadu Tridatu langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah.

“Tim punya latihan satu hari untuk melihat kondisi pemain sebelum melawan Persita tanggal 5 Desember besok,” ujar Teco, Minggu (4/12/2022).

Skuad Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangan dengan sistem kompetisi bubble di kelima lokasi, yang telah memperoleh verifikasi dari pihak aparat keamanan dan pemerintahan terkait.

Lima lokasi tersebut antara lain Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Jatidiri Semarang.

2. Bali United tanpa diperkuat Nadeo dan Spasojevic

Bali Hadapi Persita di Solo Tanpa PenontonStriker Bali United, Lerby (baliutd.com)

Bali United dipastikan tampil tanpa striker andalan Ilja Spasojevic dan kiper Nadeo Argawinata selama menghadapi Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo. Mengingat kedua pemain dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pada posisi kiper, Bali United akan memainkan Muhammad Ridho. Pemain berpostur 1,78 meter itu beberapa kali tampil sebagai pelapis Nadeo pada musim ini. Ia pernah tampil dan menjadi Man of The Match (pemain terbaik) ketika Bali United menaklukkan Persib Bandung, Selasa (23/8/2022) lalu.

Teco besar kemungkinan akan memainkan Lerby Eliandry Pong Babu sebagai starter untuk posisi striker. Pada musim ini, Lerby telah bermain 7 kali sebagai pemain pengganti, dan berhasil melesatkan 1 gol.

3. Berikut ini jadwal laga Bali United paruh pertama Liga 1 Indonesia

Bali Hadapi Persita di Solo Tanpa PenontonSkuad Bali United. (baliutd.com)

Bali United akan menyelesaikan 6 laga sisa pada paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023, dengan sistem bubble atau terpusat di Jawa Tengah. Berikut ini jadwal sisa laga Bali United paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023:

  • Persita vs Bali United: 5 Desember 2022, pukul 19.30 Wita di Stadion Manahan, Solo
  • Bali United vs Bhayangkara FC: 8 Desember 2022 pukul 19.15 Wita di Stadion Manahan, Solo
  • Madura United vs Bali United: 12 Desember 2022 pukul 19.15 Wita, di Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Bali United vs Borneo FC Samarinda: 15 Desember 2022 pukul 16.15 Wita, di Stadion Jatidiri, Semarang
  • Bali United vs PSS Sleman: 19 Desember 2022 pukul 21.15 Wita, di Stadion Manahan, Solo
  • PSIS Semarang vs Bali United: 22 Desember 2022 pukul 19.30 Wita di Stadion Manahan, Solo.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya