Comscore Tracker

Kalah Dua Kali Beruntun, Bali United Incar Kemenangan Lawan PSS Sleman

Ayo Semeton, jangan kendur dukung Bali United. Gaass!

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi PSS Sleman dalam pekan ke-9 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Senin (22/7), pukul 20.30 Wita. Dalam laga tersebut, Laskar Serdadu Tridatu mengincar kemenangan setelah menuai hasil minor di dua laga sebelumnya.

1. Optimis akan meraih poin penuh

Kalah Dua Kali Beruntun, Bali United Incar Kemenangan Lawan PSS SlemanANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan pasukannya saat ini dalam kondisi prima. Ia memiliki persiapan dua kali latihan jelang laga melawan tim asal Yogyakarta tersebut. Latihan tersebut dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain.

"Kita punya dua latihan, kemarin dan hari ini masih ada satu latihan. Kita punya kondisi pemain bagus buat lawan PSS Sleman. Saat ini kita lebih fokus ke recovery dari pemain," kata Teco, Minggu (21/7).

2. Laga kandang setelah empat laga tandang

Kalah Dua Kali Beruntun, Bali United Incar Kemenangan Lawan PSS SlemanDok. Bali United

Laga tersebut menjadi laga pertama Bali United di kandang setelah empat laga sebelumnya bermain tandang. Untuk itu, ia meminta dukungan penuh para suporter. Dukungan tersebut tentu menjadi tambahan moral bagi anak asuhnya.

"Besok kita senang karena main di Bali lagi setelah kita punya empat pertandingan tandang. Mudahan banyak yang support dan datang meskipun bermain Senin. Kita butuh support kasih pemain kasih semangat ke pemain," ungkap dia.

3. Lawan PSS Sleman pada malam hari jadi keuntungan

Kalah Dua Kali Beruntun, Bali United Incar Kemenangan Lawan PSS SlemanInstagram/@pssleman

Laga melawan PSS Sleman akan digelar pada malam hari. Menurut Teco hal ini sangat menguntungkan karena stadion akan penuh. Pasalnya laga digelar di hari Senin atau hari kerja.

"Pasti bagus buat semua karena besok hari kerja Senin (main malam). Kalau main sore tak banyak suporter yang datang dan kalau malam pasti suporter datang," kata dia.

4. Bali United mengalami dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya

Kalah Dua Kali Beruntun, Bali United Incar Kemenangan Lawan PSS SlemanIDN Times/Imron

Pada laga tersebut, Teco mengincar tiga poin. Sebab timnya saat ini berada di posisi ketiga dengan target juara di musim ini.

"Kalau main di rumah kita harus benar kerja keras buat mendapatkan tiga poin. Tim kita target juara dan saat ini ada dua tim di atas kita. Kita kerja keras buat menang dan bisa meraih nomer satu," jelasnya.

Saat ini, Bali United menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 16 poin. Mereka memainkan delapan pertandingan dengan hasil lima kali menang, satu kali imbang, dan dua kali mengalami kekalahan. Pada dua laga sebelumnya, Bali United kalah beruntun yakni tumbang 0-2 dari Persela Lamongan dan kalah tipis 0-1 dari Barito Putra.

Sementara lawannya, PSS Sleman, menempati posisi ke-10 dengan 9 poin. Tim berjuluk Elang Jawa ini bermain delapan kali dengan hasil tiga kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali mengalami kekalahan.

Baca Juga: Bali United Go Public, Begini Respons Teco dan Spaso 

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You