5 Pemain Liga 1 Postur Tinggi Hampir Dua Meter

Ada pemain Bali United. Bisa kamu tebak gak, siapa orangnya?

Liga 1 2023/2024 telah bergulir. Masing-masing klub peserta telah mendatangkan pemain-pemain asing untuk mendapatkan hasil terbaik. Sebagian besar pemain asing ini memiliki postur tinggi di atas rata-rata pemain Indonesia.

Beberapa pemain sepak bola di Liga 1 2023/2024 tercatat memiliki postur tinggi hampir mencapai dua meter. Postur yang juga ideal bagi seorang pemain basket. Siapa saja mereka? Simak 5 pemain Liga 1 2023/2024 yang memiliki tinggi hampir dua meter berikut ya!

Baca Juga: Peta Kekuatan 3 Lawan Bali United di Grup G AFC Cup 2023

1. Yuran Fernandes dengan tinggi 1,98 meter

5 Pemain Liga 1 Postur Tinggi Hampir Dua MeterYuran (kiri) saat berebut bola dengan Novri (kanan). (Instagram.com/psm_makassar)

Pendukung Bali United pasti akan selalu mengingat bek tengah PSM Makassar ini. Ia melakukan aksi berlari dengan langkah panjang, seolah-olah seperti mengejek Ilija Spasojevic dalam pertandingan Bali United vs PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/8/2023). Aksi ini menjadi sorotan publik sepak bola Indonesia, ketika PSM Makassar harus bertekuk lutut di depan Bali United dengan skor 2-3.

Dikutip dari Transfermark.co.id, Yuran adalah pemain yang memiliki postur tinggi 1,98 meter. Dengan kelebihan ini, ia mampu memenangi duel bola-bola atas di daerah pertahanan PSM Makassar. Yuran didatangkan dari klub Torreense (Portugal) pada Liga 1 2022/2023.

2. Elias Dolah setinggi 1,96 meter

5 Pemain Liga 1 Postur Tinggi Hampir Dua MeterElias Dolah saat mencetak gol perdana saat melawan Arema FC. (Baliutd.com)

Elias Dolah adalah bek tengah Timnas Thailand sekaligus bek Bali United. Dolah adalah rekrutan pemain asing terbaru Serdadu Tridatu untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Ia didatangkan dari Port FC, klub papan atas Thailand.

Melansir Transfermark.co.id, pemain berdarah Swedia ini memiliki tinggi 1,96 meter. Ia seolah-olah menjadi tembok tinggi bagi pemain lawan saat beradu bola atas. Selain di lini belakang, Dolah juga menjadi andalan Bali United untuk melakukan tendangan sudut atau bebas. Ia telah menciptakan 1 gol di Liga 1 2023/2024.

3. Erlangga Setyo setinggi 1,96 meter

5 Pemain Liga 1 Postur Tinggi Hampir Dua MeterErlangga Setyo (berdiri paling kanan) saat bersama Timnas U-18. (Instagram.com/erlangga.setyo)

Pemain asing berpostur tinggi mungkin hal biasa ya. Bagaimana dengan orang Indonesia? Pemain lokal Liga 1 2023/2024, Erlangga Setyo, memiliki tinggi di atas rata-rata orang Indonesia. Dikutip dari Transfermark.co.id, Erlangga memiliki tinggi 1,96 meter.

Sebagai penjaga gawang Persis Solo dan Timnas U-20, tentunya hal ini sebagai kelebihan tersendiri. Ia akan lebih mudah menghalau bola-bola atas, baik di depan gawang maupun yang ditembakkan langung ke gawangnya. Kiper kelahiran Jember, 16 April 2023 ini hasil didikan tiga akademi yaitu Persib Youth, Garuda Select, dan Persis Youth.

4. Lucas Gama setinggi 1,96 meter

5 Pemain Liga 1 Postur Tinggi Hampir Dua MeterLucas Gama saat berlatih bersama PSIS Semarang. (Instagram.com/psisfcofficial)

Lucas Gama adalah pemain asal Brasil yang berposisi sebagai bek tengah PSIS Semarang. Ia bukanlah pemain baru di Liga 1. Lucas Gama atau Lucao adalah mantan pemain Persikabo 1973 pada Liga 1 2022/2023.

Dikutip dari Transfermark.co.id, Lucao memiliki tinggi 1,96 meter. Ia menjadi benteng kokoh PSIS Semarang berkat postur tinggi dan tubuhnya yang kekar. Terutama untuk duel udara dengan penyerang asing yang rata-rata berpostur tinggi.

5. Adilson Maringa dengan tinggi 1,94 meter

5 Pemain Liga 1 Postur Tinggi Hampir Dua MeterAdilson Maringa. (Baliutd.com)

Dikutip dari Transfermark.co.id, kiper asing anyar Bali United ini memiliki tinggi 1,94 meter. Secara postur, Adilson Maringa sangat ideal sebagai seorang penjaga gawang. Namun, mantan kiper Arema FC pada Liga 1 2022/2023 ini masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

Bermain di bawah mistar Serdadu Tridatu, Maringa mencatatkan statistik yang tidak begitu baik. Pemain asal Brasil ini kebobolan 13 gol dari 9 pertandingan, dan hanya sekali melakukan clean sheet. Karena hal ini, Semeton Dewata kerap menyuarakan tagar #maringaout atau memberikan kesempatan kepada Muhammad Rido sebagai penjaga gawang Serdadu Tridatu.

Pemain berpostur tinggi tentunya memiliki keunggulan dalam duel bola atas. Makanya sebagian klub merekrut penyerang maupun pemain bertahan yang memiliki postur tinggi.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya