4 Pemain Asing CC Mariners, Lawan Bali United di AFC Cup

Pemain sayap CC Mariners punya kecepatan dan ketajaman

Bali United akan melakukan lawatan ke Australia. Klub kebanggan masyarakat Bali ini akan menghadapi tuan rumah, Central Coast (CC) Mariners, dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC 2023/2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Central Coast Stadium, Kamis (26/10/2023) mendatang.

CC Mariners pada pertandingan sebelumnya berhasil mencukur Stallion FC dengan skor 9-1. Klub berjuluk Mariners ini memiliki pemain asing yang akan menyulitkan lini belakang maupun depan Bali United. Penasaran? Berikut daftar pemain asing CC Mariners.

Baca Juga: 5 Debut Pemain Muda yang Mencetak Gol Perdana di Liga 1

1. Angel Torres ciptakan 1 gol dan 2 assist saat membantai Stallion FC

4 Pemain Asing CC Mariners, Lawan Bali United di AFC CupAngel Torres. (Ccmariners.com.au)

Dikutip dari Transfermarkt.co.id, Angel Torres adalah penyerang sayap asal Bogota, Kolombia. Ia merupakan pemain baru CC Mariners yang didatangkan dari klub asal Malta, Balzan FC. Bersama Balzan FC, Angel Torres telah mencetak 14 gol dan 6 assists di musim 2022/2023.

Pemain yang sempat bermain di Portugal ini telah mengoleksi 1 gol dan 2 assists di AFC Cup 2023/2024, saat timnya berhadapan dengan Stallion FC. Pastinya, Elias Dolah dkk wajib mengawal pemain sayap CC Mariners ini. Angel Torres memiliki kecepatan dan tendangan keras seperti yang ia perlihatkan saat menghadapi Stallion FC.

2. Marco Tulio cetak hattrick lawan Stallion FC

4 Pemain Asing CC Mariners, Lawan Bali United di AFC CupMarco Tulio. (Ccmariners.com.au)

CC Mariners memiliki penyerang sayap berbahaya lainnya yaitu Marco Tulio. Penyerang asal Brasil ini telah mencetak hattrick di AFC Cup 2023/2024 saat menghadapi Stallion FC. Selain mencetak gol, ia juga menciptakan 1 assist di pertandingan tersebut.

Dilansir Transfermarkt.co.id, pemain setinggi 1,77 meter ini bermain bersama CC Mariners sejak 2022. Sebelumnya, Marco Tulio pernah bermain di Liga Portugal bersama Sporting CP B dan sempat dipinjamkan ke klub CSA, Brasil. Bersama CC Mariners, Marco Tulio telah mencetak 9 gol dan 5 assists di A-League 2022/2023 lalu.

3. Mikael Doka, bek sayap baru dari Brasil

4 Pemain Asing CC Mariners, Lawan Bali United di AFC CupMikael Doka. (Ccmariners.com.au)

Mikael Doka menjadi satu di antara pemain asing baru yang dimiliki oleh CC Mariners. Dilansir Transfermarkt.co.id, ia baru pertama kali merumput di A-League. Sebelumnya, bek asal Brasil ini bermain di Liga Brasil bersama klub Santos B, raksasa sepak bola Brasil.

Pemain berusia muda ini memiliki kemampuan menusuk daerah pertahanan lawan melalui sektor sayap. Hal ini ia buktikan dengan menciptakan satu assist di AFC Cup 2023/2024 saat CC Mariners berhadapan dengan Stallion FC. Dikutip dari laman CCmariners.com, Mikael Doka memiliki kecepatan dan kemampuan eksekusi bola mati yang sangat bagus. Mikael Doka siap mengadang laju Privat Mbarga maupun pemain sayap Bali United lainnya.

4. Brian Kaltak, Kapten Timnas Vanuatu

4 Pemain Asing CC Mariners, Lawan Bali United di AFC CupBrian Kaltak. (Ccmariners.com.au)

Brian Kaltak telah bergabung bersama CC Mariners sejak 2022. Sebelumnya, ia bermain untuk klub Australia, FK Beograd. Dikutip dari Transfermarkt.co.id, Brian Kaltak tercatat sebagai Kapten dari Timnas Vanuatu. Ia telah bermain untuk Timnas Vanuatu dari Timnas Vanuatu U-20.

Memiliki postur tubuh yang tinggi (1,80 meter), Brian Kaltak kerap membantu penyerangan saat bola-bola mati. Ia telah mencetak satu gol di gelaran AFC Cup 2023/2024 saat berhadapan dengan Stallion FC. Saat pertandingan melawan Bali United, ia akan menjadi penghalang bagi Ilija Spasojevic dkk untuk menciptakan gol ke gawang CC Mariners.

Walaupun CC Mariners memiliki pemain asing dengan kualitas mumpuni, bukan berarti tim asal Australia ini tidak bisa dikalahkan. Bali United memiliki kans menang, mengingat CC Mariners sempat dikalahkan oleh Trengganu FC 0-1 saat laga pertama Grup G pada 20 September 2023 lalu. Akankah Bali United mampu meraih kemenangan perdana di Australia?

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya