Comscore Tracker

444 Atlet se-Bali Ikut Kejuaraan Tenis Meja PRG Cup I

Sinyo Supit dikalahkan bocah 10 tahun asal Gianyar

Denpasar, IDN Times - Kejuaraan Tenis Meja PRG Cup I yang bertajuk "Kejuaraan Tenis Meja Kelompok Umur Se-Bali dan Ganda Umum Nasional", yang dibuka oleh Kapolda Bali Irjenpol Petrus R Golose di Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Lila Bhuana Denpasar, pada Jumat (28/11), diikuti sekitar 444 atlet yang siap bertanding.

Kejuaraan yang berlangsung mulai dari 29 November hingga 1 Desember 2019 ini memperebutkan piala Prakasa Rucira Garjita Cup I dengan hadiah total Rp207 juta.

“Kepada seluruh peserta agar untuk tetap menjunjung sportivitas. Ikuti aturan yang sudah ditentukan, tampilkan dan tunjukkan permainan yang baik. Karena kemenangan adalah hasil akhir yang harus diraih dengan cara baik tanpa mencoreng nilai-nilai luhur olahraga,” jelasnya.

1. Sebanyak 444 atlet dibagi menjadi lima kategori. Tujuannya unuk mencari bibit unggul dari Bali

444 Atlet se-Bali Ikut Kejuaraan Tenis Meja PRG Cup IDok.IDN Times/Istimewa

Dari 444 peserta tersebut dibagi menjadi lima kategori sebagai berikut:

  • Pemula Putra Putri U-15 (Se-Bali)
  • Kader Putra Putri U-15 (Se-Bali)
  • Junior Putra Putri U-18 (Se-Bali)
  • Ganda Putra Putri Umum Nasional
  • Ganda Putra Putri Nasional 99+

Golose menyampaikan, digelarnya kejuaraan ini bertujuan untuk memacu semangat dan membangkitkan gairah kembali olahraga tenis meja, khususnya di Provinsi Bali. Selain sebagai ajang untuk menggalang dan menarik minat kaum millennial untuk berolah raga khususnya tenis meja, serta menjaring bibit unggul atlet tenis meja di Bali.

2. Atlet legendaris nasional akui kehebatan atlet cilik tenis meja Bali

444 Atlet se-Bali Ikut Kejuaraan Tenis Meja PRG Cup IDok.IDN Times/Istimewa

Pembukaan kejuaraan tenis meja PRG Cup I ini dimeriahkan oleh pertandingan eksebisi antara atlet cilik Bali, Citra Rasmi (10) melawan atlet legendaris nasional, Sinyo Supit alias Yap Mien Fong (60). Pertandingan tersebut diwarnai dengan saling kejar poin.

Sinyo Supit dengan karakter bermain menyerang akhirnya tunduk dan mengakui kehebatan Citra Rasmi asal Gianyar. Mengalahkan atlet legendaris nasional tentu menjadi kebanggaan. Ekspresi senang terpancar dari wajah Citra Rasmi.

3. Generasi muda millennial harus berlatih dan berjuang keras dalam mengembangkan potensi diri

444 Atlet se-Bali Ikut Kejuaraan Tenis Meja PRG Cup Itransfornation.org

Hasil pertandingan eksibisi ini, menurut Golose, membuktikan bahwa generasi millennial harus berlatih dan berjuang keras dalam mengembangkan potensi diri. Pengembangan potensi diri para atlet muda yang bertemu lawan-lawan tangguh sangat penting dilakukan, agar kemampuan mereka terus berkembang.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya