Comscore Tracker

5 Hewan Peliharaan Paling Kaya di Dunia, Kekayaannya Sampai Triliunan

Mereka: "Bye manusia, kamu misqueen!" *Gak boleh marah

Rasanya tak sedikit orang memutuskan untuk memelihara hewan di rumah. Alasannya pun beragam. Entah itu memang animal lover, sekadar iseng atau pengin memelihara karena lucu, hingga mengikuti trend. Kalau orang-orang yang kemampuan finansialnya di atas rata-rata sih, pasti gak terlalu mikir ya. Tetapi untuk mahasiswa atau para pekerja yang bergaji standar butuh perjuangan. Budget yang dikeluarkan biasanya melebihi kebutuhan sehari-hari. Makanan dan pemeliharan untuk hewan lebih 'spesial' ketimbang diri sendiri. Ya, namanya juga cinta. Hooman harus bersedia menjadi budak majikan (Baca: hewan).

Terlepas dari itu, ada lho hewan peliharaan yang kaya raya. Mereka tercatat dalam sejarah dunia! Gak percaya? Berikut peringkat hewan peliharaan paling kaya di dunia:

1. Kucing kampung hitam yang dapat warisan ratusan miliar Rupiah

5 Hewan Peliharaan Paling Kaya di Dunia, Kekayaannya Sampai TriliunanKucing kampung, Tommoso, yang mendapatkan warisan. (Worldrecordacademy.com)

Perkenalkan Tommaso, kucing kampung berwarna hitam asal Italia. Dia peliharaan pengusaha properti di Italia bernama Maria Assunta. Maria sendiri sudah meninggal di usia 94 tahun dan meninggalkan surat wasiat. Pasti sudah bisa ketebak ya apa isinya.

Ya, Maria mewariskan kekayaannya sebesar US$16,6 juta atau sekitar Rp236,5 miliar kepada Tommaso. Maria kala itu menilai tidak ada lembaga amal yang layak untuk mengurus warisannya. Makanya Tommaso dapat warisan itu, yang diwakili oleh pengurus Maria, Stefania.

2. Gigoo, ayam ras paling tajir!

5 Hewan Peliharaan Paling Kaya di Dunia, Kekayaannya Sampai Triliunanayam ras Scots Dumpy (southwestfarmer.co.uk)

Percetakan buku di Inggris, Blackwell Publishing, memutuskan untuk tidak melanjutkan bisnisnya. Usaha keluarga tersebut adalah milik Miles Blackwell bersama istrinya. Mereka memilih hidup di desa dan menjadi peternak ayam ras Scots Dumpy (Ras ayam langka).

Setelah Miles meninggal dunia pada 2002 di usia 56 tahun (Tiga minggu setelah istrinya meninggal), mereka mewariskan US$22,8 juta atau sekitar Rp324,8 miliaran kepada seekor ayam Scots Dumpy bernama Gigoo. Auto tajir ayamnya!

3. Kucing peliharaannya Taylor Swift

5 Hewan Peliharaan Paling Kaya di Dunia, Kekayaannya Sampai TriliunanInstagram.com/taylorswift

Siapa sih yang gak kenal Taylor Swift. Sahabatnya Selena Gomez ini pernah meraih 11 penghargaan Grammy. Tentu saja popularitasnya tersebut turut mengorbitkan kucing-kucing peliharaannya. Satu di antaranya Olivia Benson, kucing ras Scottish Fold.

Dia ikut 'bekerja keras' menjadi bintang iklan bersama Taylor Swift. Kekayaannya mencapai US$97 juta atau sekitar Rp1,4 triliunan.

4. Ratunya kucing yang sering dijadikan meme, grumpy cat

5 Hewan Peliharaan Paling Kaya di Dunia, Kekayaannya Sampai TriliunanGrumpy Cat, kucing paling kaya di dunia (Insatgram.com/realgrumpycat)

Ini dia sang ratu kucing yang paling terkenal dan sering dijadikan sebagai meme, grumpy cat. Nama asli dia sebenarnya Tardar Sauce. Kucing betina ras campuran ini langsung populer begitu foto cemberutnya diunggah oleh Reddit pada September 2012 lalu.

Dia langsung jadi bintang iklan, banyak diundang ke berbagai acara, dan punya film sendiri. Dari hasil 'kerja kerasnya' tersebut, kekayaan dia mencapai US$99,5 juta atau lebih dari Rp1,4 triliunan. Namun pada tahun 2019, grumpy cat meninggal di usia 7 tahun karena terinfeksi saluran kemih.

5. Anjing ras German Shepherd ini boleh bergaya. Sebab kekayaannya luar biasa!

5 Hewan Peliharaan Paling Kaya di Dunia, Kekayaannya Sampai TriliunanEatplayeasy.com

Seekor anjing German Shepherd bernama Gunther III mendapatkan warisan sebesar US$156 juta (Rp2,2 triliun) dari bangsawan Jerman, Karlotta Leibenstein. Ia meninggal dunia pada 1992 dan mewariskan harta itu kepada anjing peliharaannya. Namun warisan itu diwakilkan oleh para pengasuhnya. Gunther III lalu meninggal dan warisan itu dialihkan kepada anaknya, Gunther IV.

Para pengasuhnya berhasil menginvestasikan uang warisan tersebut memakai nama Gunther IV. Jadinya, kekayaan Gunther IV semakin membengkak menjadi US$400 juta atau sekitar Rp5,7 triliunan.

Berdasarkan daftar di atas, apakah masih ada hewan peliharaan lainnya yang terlewatkan? Silakan share di kolom komentar ya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfonsus Adi Putra yang tayang di idntimes.com dengan judul 5 Hewan Peliharaan Paling Tajir di Dunia, Bikin Iri!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya