Kisah Pilu Gambar di Case HP Korban Lion Air JT 610, ini Pemiliknya

Netizen berhasil menemukan pemilik foto tersebut. Benarkah?

Satu per satu puing dan potongan tubuh korban pesawat Lion Air JT 610 ditemukan dan dievakuasi oleh tim Search And Rescue (SAR) di lepas pantai utara Bekasi, dekat fasilitas Anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). Tak ayal fotografer ikut mengabadikan temuan-temuan tersebut. Menariknya, di antara foto-foto yang diambil tersebut, ada satu benda yang menarik perhatian.

Yakni foto sebuah casing handphone bergambar pasangan yang sedang bergandengan. Inilah hasil penelusuran, siapakah pemilik casing itu sebenarnya.

1. Gambar casing handphone tersebut berasal dari sebuah foto di akun Instagram

Kisah Pilu Gambar di Case HP Korban Lion Air JT 610, ini Pemiliknya

Baca Juga: Ini Daftar Nama Penumpang Lion Air JT 610, Tim SAR Sudah Ada di Lokasi

Casing handphone satu di antara puing-puing yang pertama kali berhasil dievakuasi oleh Basarnas. Foto pada casing tersebut bukan sekadar gambar. Gambar itu adalah foto pasangan suami istri yang pernah diunggah di sosial media sang istri.

2. Foto ini berasal dari akun Instagram @ineyunitasi

Kisah Pilu Gambar di Case HP Korban Lion Air JT 610, ini Pemiliknya

Setelah ditelusuri, foto ini ternyata identik dengan yang diunggah oleh pengguna Instagram @ineyunitasi. Caption yang menyertai foto ini juga begitu mengiris hati.

Setiap langkah selalu ada doa yang menyertai, dan berharap setiap langkah menjadikan kesuksesan dan setiap doa menjadi berkah.

Belum diketahui casing ponsel ini dibawa oleh siapa. Apakah oleh Ineyunitasi, suaminya, atau bahkan keduanya jadi penumpang dalam pesawat Lion Air JT610 tersebut. Yang pasti saat ditemukan, kondisi handphone dan casing sudah rusak parah. 

3. Netizen merasakan pilu, ucapan belasungkawa membanjiri kolom komentar @ineyunitasi

Kisah Pilu Gambar di Case HP Korban Lion Air JT 610, ini Pemiliknya

Baca Juga: Kumpulan Foto: Puing Pesawat Lion Air JT 610 yang Ditemukan Tim SAR

Banyak netizen ikut sedih atas temuan ini. Mereka ikut merasa pilu atas temuan foto casing tersebut. Puing-puing ini jadi saksi hidup atas tragedi yang menimpa penumpang Lion Air JT 610.

Pemilik akun Instagram @ineyunitasi ini hanya mengunggah lima foto dan memiliki ribuan pengikut. Beragam komentar netizen muncul, yang didominasi oleh ucapan belasungkawa.

"Semoga khusnul khotimah," kata pemilik akun alidarulfalah.

Ada satu akun yang menarik perhatian. Yakni akun dari vidipambudi. dari komentarnya, ia mengaku sebagai kakak Wahjoe Nugrohantoro, yang meninggal dalam tragedi tersebut. Sedangkan istrinya masih dalam keadaan sehat. "Yg meninggal adik q Wahjoe Nugrohantoro alhamdulillah istriny msh sehat smoga alm husnul khotimah," ujarnya.

Hingga kini, masih belum ada konfirmasi atas kebenaran informasi dari para pemilik akun tersebut. Akun milik vidipambudi tampak diprivat. Meski begitu, semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya