Kunker ke Bangli, 2 Oknum Dewan Buleleng Nyaris Adu Jotos

Peristiwanya terekam CCTV

Bangli, IDN Times - Kejadian tak terduga terjadi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangli, Selasa (28/2/2023). Dua oknum anggota DPRD Buleleng adu mulut ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor DPRD Bangli. Mereka dilerai oleh staf di DPRD Bangli, sehingga tidak sampai berujung adu jotos.

Tidak diketahui secara pasti apa yang menyebabkan kedua oknum anggota dewan Buleleng itu adu mulut hingga nyaris berkelahi. Insiden tersebut terekam di video closed circuit television (CCTV) DPRD Bangli.

Baca Juga: Rutan Laki-laki di Polresta Denpasar Overload!

Baca Juga: SAR Bali Cari ABK Kapal Linggar Tenggelam di Samudra Hindia

1. Anggota DPRD Buleleng sedang kunker ke Bangli

Kunker ke Bangli, 2 Oknum Dewan Buleleng Nyaris Adu JotosKeributan Anggota DPRD Buleleng di Kantor DPRD Bangli. Kedua Dewan Buleleng adu mulut hingga nyaris berkelahi. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di sela-sela kunker anggota DPRD Buleleng ke Kantor DPRD Bangli, Selasa (28/2/2023).

Ada sekitar 40 anggota dewan dari Buleleng yang datang ke DPRD Bangli, dan dipimpin langsung Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna.

Berdasarkan foto tangkapan layar rekaman CCTV DPRD Bangli, keributan itu terjadi sekitar pukul 10.14 Wita. Tepatnya di lobi Kantor DPRD Bangli.

Seorang anggota DPRD Buleleng berinisial NGW yang sedang berada di lobi, dihampiri oleh rekannya sesama anggota DPRD Buleleng berinisial KS. Keduanya tampak terlibat perdebatan.

2. Sempat dilerai oleh staf di Kantor DPRD Bangli

Kunker ke Bangli, 2 Oknum Dewan Buleleng Nyaris Adu JotosKeributan Anggota DPRD Buleleng di Kantor DPRD Bangli. Kedua Dewan Buleleng adu mulut hingga nyarid berkelahi. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Perdebatan antara KS dan NGW berlangsung panas, dan nyaris berkelahi. Beruntung saat itu sejumlah staf Sekretariat DPRD Bangli melerai keduanya. Setelah keributan itu, KS langsung menuju ke parkiran dan meninggalkan Kantor DPRD Bangli. Sementara NGW kembali masuk ke lobi Kantor DPRD Bangli.

Sekretaris DPRD Bangli, Nasrudin, mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti peristiwa keributan itu. Sebab pada saat kejadian, ia berada di gedung lain untuk mengikuti rapat Zoom koordinasi teknik pembangunan, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya kurang tahu kalau sempat ada keributan. Saya tanya staf juga bilang tidak ada apa-apa,” ujar Nasrudin, Selasa (28/2/2023).

Namun setelah melihat rekaman CCTV, ia baru mengetahui ada keramaian di lobi Kantor DPRD Bangli. Ia juga memastikan yang terlibat keributan bukan dari internal Sekretariat DPRD Bangli.

“Tapi kami tidak bisa memastikan apa masalahnya, karena rekaman CCTV tidak disertai suara,” jelasnya.

3. Berargumen dengan nada tinggi

Kunker ke Bangli, 2 Oknum Dewan Buleleng Nyaris Adu JotosIlustrasi. (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara Sekwan Kabupaten Buleleng, I Gede Sandhyasa, tidak menampik ada keributan antara oknum anggota dewan Buleleng dalam kunker ke Kantor DPRD Bangli. Namun kerbutan itu tidak sampai ada perkelahian.

“Ada beberapa anggota dan staf yang melerai,” jelas Gede Sandhyasa, Rabu (1/3/2023).

Ia menlai, saat itu keduanya sedang berdiskusi dan berargumen, namun mengeluarkan nada tinggi.

“Seperti itu informasi yang saya dapat. Saya tidak tahu apa masalahnya, karena saya tidak ikut kunjungan kerja,” ungkap Sandhyasa.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya