Lagi! Seorang Pria Terseret Arus Sungai Yeh Ho di Tabanan

Mahasiswi juga terseret arus sungai ini 3 minggu yang lalu

Tabanan, IDN Times - Belum sebulan semenjak kejadian mahasiswi meninggal dunia karena terseret arus 8 Oktober 2022 lalu, Sungai Yeh Ho kembali merenggut korban. Korbannya bernama I Ketut Suada (49), warga Banjar Dinas Langan, Desa Belumbang, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Dugaan sementara ia terseret arus Sungai Yeh Ho saat sedang mandi.

Baca Juga: Hilang 7 Hari, Jenazah Mahasiswi Terseret Arus di Tabanan Ditemukan di Sanur

Baca Juga: Atap Ruang Kelas SDN 3 Kukuh di Tabanan Ambruk Diguyur Hujan

1. Korban sempat terlihat sedang mandi di Sungai Yeh Ho sebelum dilaporkan hilang

Lagi! Seorang Pria Terseret Arus Sungai Yeh Ho di TabananProses pencarian korban yang diduga terseret arus Sungai Yeh Ho saat sedang mandi, Kamis (27/10/2022). (Dok.IDN Times/Polsek Kerambitan)

Berdasarkan informasi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kerambitan, pada Rabu (26/10/2022) sekitar pukul 18.00 Wita, I Made Astawan yang kala itu hendak menyeberang melewati jembatan di Sungai Yeh Ho menuju rumahnya di Banjar Dinas Belumbang Kaja, Desa Belumbang, Kecamatan Kerambitan, melihat korban Suada sedang mandi sendirian. Suada sempat menyapa Astawan.

Sekitar pukul 17.45 wita, I Wayan Suta, adik dari korban, juga mengaku sempat melihat kakaknya itu hendak menyeberang menuju Banjar Dinas Mambang Celuk, Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur melalui Sungai Yeh Ho. Suta sempat melarangnya, namun tidak dihirauhkan oleh korban. Suta lalu langsung pulang ke rumah.

2. Baju korban ditemukan di pinggir sungai sekitar pada keesokan harinya

Lagi! Seorang Pria Terseret Arus Sungai Yeh Ho di TabananProses pencarian korban yang diduga terseret arus Sungai Yeh Ho saat sedang mandi, Kamis (27/10/2022). (Dok.IDN Times/Polsek Kerambitan)

Korban Suada tidak pulang malam itu. Sampai sekitar 08.00 Wita, Kamis (27/10/2022), ada warga yang menemukan pakaian di pinggir sungai dan sepeda motor yang diparkir di pinggir Jalan Subak Sungsang, Banjar Dinas Belumbang Kaja, Desa Belumbang, Kecamatan Kerambitan. Jaraknya sekitar 10 meter dari sungai tempat korban mandi.

Warga curiga, bahwa korban Suada hilang terseret arus. Keluarga korban bersama warga lainnya datang ke lokasi untuk mencarinya di sekitar sungai.

3. Korban masih belum ditemukan

Lagi! Seorang Pria Terseret Arus Sungai Yeh Ho di TabananIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Kerambitan, AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, membenarkan peristiwa ini. Pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Namun hingga Kamis (27/10/2022) malam, korban belum ditemukan. Dugaan sementara, korban jatuh terpeleset pada saat mandi, dan terseret arus sungai.

"Dari informasi keluarga, korban tidak memiliki riwayat penyakit," katanya, Kamis (27/10/2022).

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya