Lama Kosong, Posisi 4 Kepala Dinas Di Tabanan Terisi

Diharapkan lahirkan ide dan gagasan baru nih

Tabanan, IDNTimes- Setelah sekian lama posisi empat kepala dinas yang sempat lowong telah terisi pejabat sah. Bupati Tabanan  I Komang Gede Sanjaya langsung melantik 4 kepala dinas ini pada Kamis (13/7/2023) bersama dengan 35 pejabat dari eselon III dan IV  di lingkungan Pemkab Tabanan.

Empat orang yang ditetapkan menjadi kepala dinas ini sebelumnya melalui seleksi terbuka dan yang terpilih dianggap sesuai untuk posisinya masing-masing. 

Baca Juga: Imigrasi Bantah Pernyataan WN Australia Mengaku Dipalak saat ke Bali

Baca Juga: Wisman ke Bali Akan Dipungut Biaya Perlindungan Kebudayaan

1. Nama-nama pejabat yang mengisi jabatan kepala dinas

Lama Kosong, Posisi 4 Kepala Dinas Di Tabanan TerisiPelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan, para Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan, Kamis (13/7/2023) (Dok.IDNTimes/Humas Tabanan)

Adapun nama pejabat yang mengisi posisi kepala dinas yang dilantik oleh Bupati Sanjaya adalah:

  •  I Nyoman Sri Nadha Giri ditunjuk sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tabanan. Sebelumnya, Giri menjabat sebagai Kabag Perekonomian Setda Tabanan.
  • dr. Ida Bagus Surya Wira Andi resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Sebelumnya, Andi menjabat sebagai Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu RSUD Tabanan. 
  • Ni Wayan Mariati resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Bencana Kabupaten Tabanan. Sebelumnya, Mariati menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan.
  • I Gusti Made Dharma Ariantha sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). Sebelumnya, ia menjabat sebagai Camat Tabanan.

2. Terjadi pengocokan jabatan untuk posisi camat

Lama Kosong, Posisi 4 Kepala Dinas Di Tabanan TerisiAcara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan, para Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan, Kamis (13/7/2023) (Dok.IDNTimes/Humas Tabanan)

Selain melantik empat kepala dinas,  Bupati Sanjaya juga melakukan pengocokan dan pengisian jabatan camat baru dimana I Gede Ketut Suyana Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Selemadeg Barat, kini ditugaskan sebagai Camat Tabanan. Sedangkan I Wayan Sudarya, Sekretaris Satpol PP Tabanan, dipindahkan dan menjabat sebagai Camat Selemadeg Barat.

Selain itu I Gede Nengah Sudiarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPTD Balai Pelatihan Kerja pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Tenaga Kerja Tabanan, juga dimutasi dan kini menjabat sebagai Camat Marga.

3. Pejabat yang dilantik diharapkan melahirkan ide-ide baru

Lama Kosong, Posisi 4 Kepala Dinas Di Tabanan TerisiAcara Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan, para Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan, Kamis (13/7/2023) (Dok.IDNTimes/Humas Tabanan)

Bupati Sanjaya mengatakan  pelantikan pejabat dan posisi baru ini sekiranya dapat melahirkan ide-ide baru, gagasan baru, tindakan baru yang sesuai dengan Tabanan Era Baru.

"Jangan terlalu larut dalam euforia, karena tantangan besar sudah di depan mata. Tidak ada alasan tidak bisa dan tidak ada alasan argumentasi bahwa anda baru dilantik dan masih proses belajar” ujarnya, Kamis (13/7/2023).

Pihaknya juga menekankan, agar semua yang dilantik harus siap untuk bekerja dan berkolaborasi, bukan lagi belajar. Bahwa pelantikan ini adalah sebuah kehormatan dan tugas yang harus diemban serta dijalankan bersama. Asalkan didasari dengan konsistensi, kerja bersama, kolaborasi dan saling membantu antar instansi.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya