Comscore Tracker

Penyelenggaraan Ubud Food Festival 2020 Diundur Tanggal 26-28 Juni

Demi keamanan dan kenyamanan di tengah wabah virus corona

Menimbang situasi dunia terkait wabah virus corona (COVID-19), maka jadwal penyelenggaraan Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC (UFF) diundur menjadi tanggal 26-28 Juni 2020.

Pengunduran jadwal tersebut dilakukan sebagai upaya keselamatan serta kesehatan para pengunjung, pembicara, vendor, staf, sukarelawan, dan masyarakat Ubud.

Sebagai bagian penting dari komunitas Ubud dan masyarakat kuliner Indonesia secara
keseluruhan, UFF memiliki tanggung jawab untuk membantu mencegah penyebaran
COVID-19 serta memastikan komunitas tetap aman dan sehat.

"Dengan adanya kerumunan di festival yang cukup besar, kami mungkin tidak memiliki kapasitas untuk memastikan hal tersebut. Dengan banyaknya pelancong yang disarankan untuk tidak bepergian ke Bali, hal ini juga berdampak pada keberlanjutan Festival kami," kata Founder and Director UFF, Janet DeNeefe, dalam rilis resmi yang diterima IDN Times.

Pemilihan bulan Juni tersebut juag sebagai wujud optimis Janet atas upaya pemerintah dan masyarakat yang secara efektif mencegah penyebaran COVID-19. Dengan demikian, UFF dapat menyajikan festival kuliner yang ditunggu-tunggu dan dapat berlangsung dalam kondisi yang aman, nyaman dan sehat.

"Kami berterima kasih atas tanggapan yang baik dari seluruh pendukung acara atas perubahan ini. Kami tidak akan melakukan apapun yang berpotensi membahayakan komunitas kami. Kami akan terus mengikuti berita seputar topik ini dan memastikan bahwa kami dapat menghadirkan festival yang aman dan menyenangkan. Kami percaya bahwa mengingat situasi saat ini, yang terus berkembang, semua orang yang terlibat akan memahami keputusan kami," lanjutnya.

Baca Juga: 90 Pembicara Hadir di Ubud Food Festival 2020, Termasuk Chef Renatta

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya