Hotel PI Bedugul Direvitalisasi, Tarifnya Sampai Rp10 Juta per Malam

Paling murah sih Rp5 juta. Dapat fasilitas apa aja ya?

Tabanan, IDN Times – The Bedugul Sunrise adalah hotel bintang lima yang rencananya dirancang untuk menggantikan nama Hotel Puncak Indah (PI) Bedugul. Ya, hotel yang santer beredar sebagai tempat berhantu di kalangan masyarakat dan wisatawan ini diwacanakan akan diaktifkan. Wacana tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Penelitian Pembangunan (Bapelitbang) Kabupaten Tabanan, Ida Bagus Wiratmaja. Biaya untuk merevitalisasi hotel tersebut diperkirakan menelan biaya Rp200 miliar.

Di samping mengandalkan potensi wisata di sekitar Hotel PI Bedugul, lalu fasilitas apa saja yang akan disediakan?

1. Tarif The Bedugul Sunrise dirancang pada kisaran harga Rp5–Rp10 juta per malam

Hotel PI Bedugul Direvitalisasi, Tarifnya Sampai Rp10 Juta per MalamPexels.com/ rawpixel.com

Sebagai hotel mewah tiga lantai revitalisasi dari PI yang sedang dirancang ini, The Bedugul Sunrise akan dibanderol dengan tarif Rp5 juta  sampai Rp10 juta per malam.

Beberapa fasilitas hotel bintang lima yang dirancang di antaranya dua ruangan bar atau lounge, dua buah restoran, kamar berbagai tipe termasuk Luxury villa, kolam air panas, fasilitas bermain anak, spa, sauna, pusat kebugaran hingga ruang yoga, serta meeting Bedugul ballroom dengan kapasitas 500 pax.

Rancangan kamar hotel The Bedugul Sunrise adalah guest suittes yang memiliki luas sekitar 96 meter persegi, dengan fasilitas king size bed, interconnecting room, marble bathrooms, deep soaking bathup, private balcony, minibar dan lainnya. Sedangkan untuk guest rooms dirancang seluas 60 meter persegi, dengan beberapa fasilitas yang sama dengan guest suittes.

2. Pengembangan The Bedugul Sun Rise dirancang dalam dua tahap

Hotel PI Bedugul Direvitalisasi, Tarifnya Sampai Rp10 Juta per MalamYouTube.com/Tampil Beda

Pengembangan proyeknya akan dilakukan dua tahap. yaitu ada persiapan dan pelaksanaan. Tahapan persiapan terdiri dari revisi site plan, penyusunan Detail Engineering Design (DED), pembongkaran bangunan lama, serta pembersihan dan pematangan lahan. Tahap ini diperkirakan menelan biaya Rp7,9 miliar lebih.

Sedangkan untuk tahap pelaksanaan, akan dibangun keseluruhan pekerjaan fisik berupa bangunan, vila, pusat kebugaran dan fasilitas hotel lainnya. Rancangan ini akan menelan biaya mencapai Rp192 miliar lebih.

3. The Bedugul Sun Rise dimaksudkan untuk menghidupkan kembali PI yang mangkrak

Hotel PI Bedugul Direvitalisasi, Tarifnya Sampai Rp10 Juta per MalamElgibrany.wordpress.com

Pengembangan The Bedugul Sun Rise ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali proyek PI yang mangkrak bertahun-tahun. Branding baru ini diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat dan Kabupaten Tabanan sendiri. Selain juga sebagai penyangga aktivitas pariwisata di Bedugul. Para wisatawan yang nantinya menginap akan disuguhi pemandangan matahari terbit dari puncak Bedugul.

Baca Juga: Ada Wacana Hotel PI Bedugul 'Dihidupkan' Menjadi Hotel Bintang Lima

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya