Comscore Tracker

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta Bali

Cie cie akhirnya mantai nih

Badung, IDN Times - Obyek wisata Pantai Kuta, Badung, Bali mengalami abrasi setelah diterjang air laut pasang pada Minggu (15/11/2020) lalu sekitar pukul 22.00 Wita. Air pasang saat itu meluber hingga di jalan depan Kantor Pengelola Pantai Kuta.

Setelah surut, kondisi pasir yang ada di lokasi terbawa arus ke laut dan yang lainnya menumpuk. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung kemudian melakukan penataan Pantai Kuta sejak Jumat (20/11/2020) lalu. Sampai saat ini, petugas masih melakukan penataan menggunakan alat berat.

Dalam pengerjaan itu, pihak PUPR terkendala akan minimnya jumlah pasir yang ada di pantai dekat titik abrasi. Guna menutupi kekurangan pasir itu, pihak PUPR berencana mengambil pasir di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar Selatan. Beginilah potret penanganan abrasi tersebut dan suasana terkini Pantai Kuta.

Baca Juga: 5 Wisata Bali yang Dekat dengan Bandara Ngurah Rai, Selain Pantai Kuta

1. Awalnya abrasi hanya terjadi di depan Kantor Pengelola Pantai Kuta. Namun saat ini dilakukan penataan pasir hampir setengah dari panjang Pantai Kuta

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliKondisi Pantai Kuta setelah abrasi pertengahan November 2020 lalu (IDN Times/Ayu Afria)

2. Perataan pasir menggunakan alat berat excavator backhoe dan bulldozer

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliKondisi Pantai Kuta setelah abrasi pertengahan November 2020 lalu (IDN Times/Ayu Afria)

3. Di tengah aktivitas penataan pasir. Petugas kebersihan juga beraksi

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliPetugas kebersihan Pantai Kuta bekerja di tengah penataan pasir (IDN Times/Ayu Afria)

4. Alat berat excavator backhoe membantu menata pasir di Pantai Kuta

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliKondisi Pantai Kuta setelah abrasi pertengahan November 2020 lalu (IDN Times/Ayu Afria)

5. Surfer yang menikmati Pantai Kuta di tengah aktivitas perataan tanah

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliDi tengah penataan pasir Pantai Kuta, pengunjung khas pantai ini para surfer (IDN Times/Ayu Afria)

6. Ahh akhirnya surfing juga. Serasa pantai milik sendiri

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliAktivitas surfing di Pantai Kuta (IDN Times/Ayu Afria)

7. Pengunjung Pantai Kuta datang bersama keluarganya. Cieee ke pantai nih ye

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliWisatawan domestik di Pantai Kuta terlihat datang berkeluarga(IDN Times/Ayu Afria)

8. Toilet umumnya sudah rapi nih. Jadi nyaman ini kalau lagi kebelet

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliKondisi fasilitas umum Pantai Kuta saat pandemik (IDN Times/Ayu Afria)

9. Para pengunjung pantai mengabadikan momen. Uhhh pantai serasa milik sendiri nih

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliPengunjung Pantai Kuta yang mengabadikan momen (IDN Times/Ayu Afria)

10. Sudah ada pedagang semeton. Meski jumlahnya bisa dihitung jari.

10 Potret Penanganan Abrasi dan Suasana Terkini di Pantai Kuta BaliPantai Kuta mulai ada pedagang yang berjualan di dalam area pantai (IDN Times/Ayu Afria)

Nah itu 10 potret penanganan abrasi dan suasana terkini Pantai Kuta, Bali. Sudah rindu pantai gak semeton?

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya