Jelang Perayaan Galungan, Peternak di Buleleng Kecurian 10 Ekor Babi

Semoga pencurinya cepat ditangkap ya

Buleleng, IDN Times – Menjelang Penampahan Galungan yang dirayakan pada Selasa (13/4/2021), seorang peternak asal Banjar Dinas Anyar, Desa Anturan, Kabupaten Buleleng, kehilangan ternak babinya. Kadek Wira Nada (40) mengetahui babinya hilang dicuri pada Senin (12/4/2021) pukul 09.00 Wita. 

Baca Juga: Tebang Pohon Sonokeling, Buruh Asal Buleleng Terancam 5 Tahun Penjara

1. Korban mengetahui 10 ekor babinya hilang saat akan memberi makan

Jelang Perayaan Galungan, Peternak di Buleleng Kecurian 10 Ekor BabiSeorang peternak kecurian babinya menjelang Galungan (Dok. IDN Times/Polres Buleleng)S

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, korban kehilangan 10 ekor babi. Korban baru mengetahuinya pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

“Kejadian diketahui pada saat akan memberikan makan babi di kandangnya,” jelas Iptu Sumarjaya.

2. Ada jejak ban mobil di sekitar lokasi kejadian

Jelang Perayaan Galungan, Peternak di Buleleng Kecurian 10 Ekor Babiseorang peternak kecurian babinya menjelang Galungan (Dok. IDN Times/Polres Buleleng)

Iptu Sumarjaya menyampaikan bahwa dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan ada jejak ban mobil. Selain itu saat dicek, gembok kadang babi sudah dalam keadaan rusak.

“Korban mengalami kerugian Rp19 Juta,” ungkapnya.

3. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan

Jelang Perayaan Galungan, Peternak di Buleleng Kecurian 10 Ekor BabiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kejadian pencurian ini dilaporkan dalam bentuk Pengaduan Masyarakat (Dumas) dan sedang ditangani oleh Polres Buleleng. Petugas kepolisian juga telah melakukan olah TKP.

“Sedang diselidiki,” jawabnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya