Warga di Mengwi Lari Ketakutan Lihat Kaki Bayi di Sungai Celuk

Duh tega banget yang buang bayi ini

Badung, IDN Times - Bayi perempuan ditemukan oleh seorang warga dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Celuk, Senin (24/2) pukul 13.00 Wita. Bayi ini terbungkus dalam tas plastik warna merah. Pihak Kepolisian Resor (Polres) Badung masih melakukan penyelidikan temuan tersebut.

1. Warga yang menemukannya melihat ada kaki bayi yang tersangkut di bibir sungai ketika hendak mencari ikan

Warga di Mengwi Lari Ketakutan Lihat Kaki Bayi di Sungai CelukDok.IDN Times/istimewa

Saksi bernama Ida Bagus Ega Siwa (25), warga Kelurahan Kapal saat itu hendak mencari ikan di Sungai Celuk, Banjar Celuk, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi. Saksi berangkat pukul 12.00 Wita dan langsung menyusuri sungai. Bukan ikan yang didapat, saksi justru menemukan kaki bayi yang tersangkut di bibir sungai.

2. Saksi lari ketakutan, dan memilih memberitahukan teman dan Kelihan Dinas setempat

Warga di Mengwi Lari Ketakutan Lihat Kaki Bayi di Sungai CelukFoto hanya ilustrasi. (pexels.com/pixabay)

Saksi langsung lari ketakutan begitu melihat kaki bayi tersebut. Ia lalu memberi tahu temannya, dan menghubungi Kadek Suardana (49), Kelihan Dinas setempat. Informasi tersebut kemudian diteruskan ke petugas kepolisian.

"Kami menerima laporan dari Kelian Dinasnya. Tim identifikasi Polres Badung mendatangi lokasi. Sudah dilakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," terang Kepala Bagian Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa.

3. Orok ditemukan dalam keadaan membusuk dengan ari-ari yang masih menempel

Warga di Mengwi Lari Ketakutan Lihat Kaki Bayi di Sungai CelukIDN Times/Ayu Afria

Dari hasil identifikasi petugas, kondisi bayi telah membusuk ketika ditemukan, dengan ari-ari yang masih menempel. Panjang badannya sekitar 50 centimeter, terbungkus dalam tas plastik warna merah.

"Saksi sudah kami periksa, sudah dibawa ke RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) Sanglah," jawabnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya