Nengah Widiasih Tiba di Bali, Bersiap ke World Championship di Georgia

Perempuan inspirasi millennials Bali nih

Denpasar, IDN Times – Atlet angkat besi putri peraih medali perak pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Ni Nengah Widiasih (28), tiba di terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (4/9/2021) siang.

Kedatangan Ni Nengah Widiasih disambut meriah oleh masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bali. Seperti apa keseruan penyambutannya? Simak di bawah ini ya:

Baca Juga: Mengharumkan Nama Bali dan Indonesia, Widiasih Suka Atletik Sejak SD

1. Medali perak yang diraih Ni Nengah Widiasih menjadi medali pertama bagi kontingen Indonesia

Nengah Widiasih Tiba di Bali, Bersiap ke World Championship di GeorgiaNi Nengah Widiasih (Dok.IDN Times/Pemprov Bali)

Ni Nengah Widiasih menjadi atlet angkat besi putri peraih medali perak pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Medali perak yang diraihnya menjadi medali pertama bagi kontingen Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Ia berhasil mengharumkan nama Indonesia berkat angkatan terbaik 98 kg pada babak final yang berlangsung pada Kamis (26/8/2021) lalu.

2. Cok Ace menilai dari Widiasih masyarakat Bali bisa belajar tentang semangat

Nengah Widiasih Tiba di Bali, Bersiap ke World Championship di GeorgiaNi Nengah Widiasih (instagram.com/widia_angel)

Kedatangan perempuan kelahiran Karangasem 12 Desember 1992 tersebut disambut oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, kerap disapa Cok Ace, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.

Cok Ace mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih Widiasih mampu mengharumkan nama Bali dan Indonesia di kancah internasional. “Hari ini merupakan hari yang membahagiakan bagi kita karena salah satu putri terbaik kita kembali setelah mengikuti Paralimpiade Tokyo dengan membawa prestasi luar biasa,” ucap Cok Ace.

Pihaknya berharap Ni Nengah Widiasih bisa tetap meningkatkan prestasi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya. “Dari Widiasih kita belajar tentang semangat. Jika bakat yang ada dalam diri sungguh-sungguh diasah, saya yakin kita semua bisa mengukir prestasi di bidang masing-masing,” ungkapnya.

3. Ni Nengah Widiasih mendapat bonus Rp50 juta dari Pemerintah Provinsi Bali

Nengah Widiasih Tiba di Bali, Bersiap ke World Championship di GeorgiaNi Nengah Widiasih (Dok.IDN Times/Pemprov Bali)

Atas prestasinya tersebut, sebagai bentuk penghargaan, Pemerintah Provinsi Bali memberikan bonus sebesar Rp50 juta kepada Ni Nengah Widiasih.

Ni Nengah Widiasih menyampaikan harus segera mempersiapkan diri mengikuti World Championship di Georgia pada November 2021 mendatang. Kejuaraan ini merupakan kualifikasi pertama untuk Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

“Mulai dari pelatnas hingga pertandingan di Tokyo, rekan-rekan media di Indonesia terus mengabarkan perjuangan kami. Sehingga atlet paralimpiade menjadi dikenal luas oleh masyarakat Indonesia,” kata Ni Nengah Widiasih.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya