TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tega, Perempuan di Denpasar Curi Uang Rp20 Juta Milik Teman Sendiri

Teman makan teman?

IDN Times/Sukma Shakti

Denpasar, IDN Times - Titin Indah Ningrum asal Surabaya, Jawa Timur tega menggasak uang temannya sendiri bernama Yenti asal Sukabumi, Jawa Barat. Ia mengambil anjungan tunai mandiri (ATM) kemudian menarik uang sebesar Rp20 juta pada hari Kamis (28/12) tahun lalu. Kasus ini bisa jadi pelajaran buat kamu, guys.

1. Berbekal nomor ATM yang berhasil ia intip

Pixabay.com/jarmoluk

Pelaku sudah kenal Yenti selama sekitar satu tahun. Mereka kenal karena kos-kosannya pernah berdekatan. Sebelum kejadian, pelaku menumpang dan menginap di kos-kosan milik Yenti dari tanggal 27 Desember 2018. Mulanya korban hendak membayar tiket pesawat yang dipesannya lewat Traveloka menggunakan uang di ATM-nya.

"Saat masuk ke ATM, pelaku ikut ke dalam dan melihat korban memasukkan pin ATM-nya," kata Kapolsek Denpasar Barat, AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan, Kamis (10/1).

2. Korban baru sadar ATM-nya hilang setelah pulang kampung

Dok.IDN Times/Istimewa

Setelah itu membayar tiket pesawat, keduanya kembali ke kos-kosan, dan korban meletakkan dompetnya di atas meja kamarnya. Paginya, korban berangkat ke Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk pulang kampung ke Sukabumi.

"Ketika sampai dan pada malam harinya sekitar pukul 22.30 Wib, korban mau menarik uang. Namun ternyata dia tiddak menemukan kartu ATM di dompet," lanjutnya.

Berita Terkini Lainnya