TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pencarian Turis Amerika yang Hilang Main Kano di Lembongan Dihentikan

Semoga nelayan di Nusa Lembongan bisa menemukan tubuhnya ya

Ilustrasi petugas Basarnas. Dok.IDN Times/Istimewa

Klungkung, IDN Times - Operasi tim gabungan telah menghentikan pencarian seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat, Aviv Meshil (23), Rabu (26/6). Hingga hari ke-10 ini, Meshil tak berhasil ditemukan sejak dilaporkan hanyut saat bermain paddle board di Perairan Mushroom, Bay Beach, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Senin (17/6) lalu.

1. Pencarian Meshil dihentikan setelah 10 hari hilang

Pexels.com/uriel-castellanos

Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Basarnas Bali, mengatakan pihaknya telah menyapu seluruh area yang diduga menjadi tempat Meshil hanyut. Namun hingga hari ke-10, Meshil tetap belum ditemukan. Kini pihaknya melakukan pencarian dengan cara pasif, yakni dengan monitoring dan berkoordinasi dengan nelayan serta pos-pos SAR setempat.

"Jadi pencarian untuk WNA ini sudah selama 10 hari dan seluruh area sudah tersapu. Hari ini, secara aktif sudah kita hentikan akan tetapi kita lakukan secara pasif," kata dia, Rabu (26/6) malam.

2. Pencarian resmi ditutup pukul 18.0p Wita

Ilustrasi SAR Bali. (Instagram.com/basarnas_bali)

Ia menambahkan, penutupan pencarian Meshil dilakukan sejak hari ini pukul 18.00 Wita. Di kemudian hari, pihaknya akan terus berkoordinasi jika ada informasi korban ditemukan.

"Jika ada ditemukan korban operasi SAR bisa dibuka kembali," jelas dia.

Baca Juga: Sudah Diperingatkan, WNA Amerika Hilang Saat Main Kano di Lembongan

Berita Terkini Lainnya