Polresta Denpasar Buru Pengendara yang Kabur Usai Tabrakan

Dicari Pengendara Mitsubishi DK 1682 QJ

Denpasar, IDN Times – Kecelakaan lalu lintas terjadi melibatkan 2 unit mobil dan satu sepeda motor di simpang Jalan Sunset Road-Jalan Kunti, Kilometer 18 Kuta pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 01.45 Wita. Kejadian tersebut merenggut satu nyawa yang merupakan pengendara sepeda motor. Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengungkapkan bahwa Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Denpasar memburu pengemudi Mitsubishi DK 1682 QJ yang kabur dari lokasi.

Baca Juga: Nyoman Adi Promosi ke Tim Senior Bali United, Berharap Lolos

Baca Juga: Pelaku WNA Tabrak Lari di Sunset Road Diamankan

1. Tabrakan melibatkan pengendara mobil dan sepeda motor

Polresta Denpasar Buru Pengendara yang Kabur Usai TabrakanIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengungkapkan peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan mobil Mitsubishi DK 1682 QJ dengan mobil Yaris B 1526 TKW, dan pengendara sepeda motor Honda Vario DK 6462 QS. Saat kejadian diungkapkan situasi lalu lintas di lokasi normal. Pengendara mobil Yaris dan Mitsubishi saat itu bergerak dari arah yang sama, yakni beriringan dari selatan ke utara. Kemudian mobil Yaris berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah. Mobil Mitsubishi kemudian menabrak Yaris dari belakang.

“Setelah menabrak, Mitsubishi bergerak mundur, lalu bergerak maju membelok ke timur dan menabrak sepeda motor Honda Vario yang bergerak dari utara ke selatan. Pengendara Mistubishi DK 1862 QJ lalu bergegas meninggalkan TKP menuju ke arah utara,” ungkapnya.

2. Polisi memburu pengemudi Mitsubishi yang kabur

Polresta Denpasar Buru Pengendara yang Kabur Usai TabrakanIlustrasi pengendara motor (Pexels.com/Thgusstavo Santana)

Kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan identitas pengendara Mitsubishi. Pengendara mobil Yaris bernama Hariyanto Christian (41) yang tinggal di Jalan Nuansa Jimbaran I dilaporkan hanya mengalami kerusakan kendaraan. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Vario merupakan warga Lingkungan Ancak, Benoa yang bernama Ni Wayan Madiani (50). Korban mengalami luka di kepala, kaki, dan lecet di badan.

“Pengendara mobil Mitsubishi meninggalkan lokasi. Masih penyelidikan,” jelasnya pada Kamis (27/7/2023).

3. Keselamatan berlalu lintas sangat penting

Polresta Denpasar Buru Pengendara yang Kabur Usai TabrakanIlustrasi berkendara (unsplash.com/whykei)

Beberapa imbauan bagi pengguna lalu lintas agar terhindar dari risiko kecelakaan menurut Polresta Denpasar, diantaranya:

  • Selalu berhati-hati dan penuh waspada jika akan beraktifitas di jalan raya
  • Lengkapi diri dengan helm atau alat keselamatan lainnya
  • Periksa kelengkapan kendaraan apakah sudah berfungsi sebagaimana mestinya termasuk surat-suratnya
  • Berdoa sebelum melaksanakan perjalanan

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya