PDIP Klungkung Targetkan Suara Ganjar

Bagaimana  pendapat DPC PDIP Klungkung?

Klungkung, IDNTimes- Presiden Jokowi dalam beberapa kali kesempatan, tampak menunjukan kedekatan dengan Prabowo Subianto. Kedekatan ini dinilai hal yang kendal politik oleh publik.

Bahkan publik mengartikan kedekatan itu, sebagai bentuk dukungan Presiden Jokowi ke Prabowo yang dipastikan akan Mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Padahal PDIP sebagai partai yang dinaungi Jokowi selama ini, sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024. Bagaimana  pendapat DPC PDIP Klungkung?

Baca Juga: 3 WNI di Bali Diamankan, Tergabung dalam Grup Jual Ginjal

Baca Juga: Polda Bali Ungkap Kasus Carding, Pelaku Diamankan di Mall

1. DPC PDIP Klungkung tetap dukung Ganjar, targetkan raupan suara sama seperti Jokowi

PDIP Klungkung Targetkan Suara GanjarKetua DPC PDIP Klungkung AA Gde Anom mendaftarkan nama bacaleg ke KPU Klungkung. (IDN Times/Wayan Antara)

Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gde Anom menanggapi santai hal tersebut. Baginya, dirinya selalu mengikuti arahan dari partai. Sampai saat ini, PDIP masih mengusung Ganjar sebagai calon presiden, dan dirinya sebagai petugas partai di daerah tentu siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo di wilayahnya.

"Kami berupaya agar bisa memenangkan Ganjar di Bali dan Klungkung," ujar Anak Agung Gde Anom, Jumat (28/7/2023).

Ia tidak mau memikirkan arah dukungan Jokowi ke pihak mana. Namun fokus untuk memenangkan calon yang diusung PDIP sebagai induk partai, dengan target suara yang sama diraup Jokowi di Klungkung pada Pemilu 2019 lalu, yakni perolehan 93 persen suara.

"Target, semoga bisa mengulangi kemenangan Jokowi 5 tahun lalu," harapnya.

2. Kedekatan Jokowi dan Prabowo tidak ganggu elektabilitas Ganjar

PDIP Klungkung Targetkan Suara GanjarPresiden Jokowi ajak Ganjar Pranowo naik Pesawat Kepresidenan (Agus Suparto/Fotografer Presiden)

Sementara seorang relawan Ganjar di Klungkung, Made Sutiasa tidak khawatir dengan kedekatan Jokowi dan Prabowo yanh diperlihatkan ke publik. Baginya,

Jokowi sebagai seorang presiden memiliki kwajiban untuk dekat dengan siapa saja. Terlebih saat ini posisi Prabowo merupakan seorang menteri pertahanan.

"Presiden dan menterinya kan harus selalu dekat. Wajar kalau mereka akrab, jangan lah diartikan yang macam-macam," ungkap Sutiasa, Jumat (28/7/2023).

Ia juga yakin, kedekatan Jikowi dan Prabowo yang ditampilkan di media, tidak akan mengganggu elektebilitas Ganjar di Klungkung.

"Saya lihat dukungan masyarakat Klungkung ke Ganjar semakin banyak. Teman-teman saya yang dulu dukung Jokowi, juga sekarang arah dukungannya ke Ganjar," ungkapnya.

 

3. Ingatkan jangan sampai bersinggungan dengan pihak lain

PDIP Klungkung Targetkan Suara GanjarRapat DPC PDIP Kabupaten Klungkung untuk memenangkan Ganjar. (IDN Times/Wayan Antara)

Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gde Agung mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah awal untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo ke masyarakat.

Setiap pengurus partai PDIP dari tingkatan PAC (Kecamatan) dan DPC (Kabupaten) sudah marak memasang baliho dengan menggambarkan sosok Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu.

Sementara setiap kader diminta sudah mulai memasang atribut partai seperti bendera di depan rumah. 

"Termasuk mendekati tokoh masyarakat. Namun dengan catatan, jangan sampai bersinggungan dengan pihak lain," ungkap Anak Agung Gde Anom.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya