TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Depresi Kehabisan Bekal di Bali, Cewek Rusia Dibawa ke RSJ Bangli

Tuh, kan? Ada lagi turis yang kayak gini

Dok.IDN Times/Istimewa

Gianyar, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gianyar mengamankan seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia setelah mengamuk, pada Selasa (9/7) kemarin sore. Perempuan bernama Anna Ivanova (30) tersebut depresi kehabisan bekal dan kini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli.

1. Mengamuk di vila tempat menginapnya

Dok.IDN Times/Istimewa

Kepala Satpol PP Gianyar, I Made Watha, membenarkan kejadian tersebut. Mulanya pihaknya menerima laporan warga bahwa ada seorang bule yang mengamuk. Bule tersebut berteriak-teriak di tempat menginapnya, Vila Bali Gong, Sukawati, Gianyar.

"Iya kemarin, pertama itu ada laporan dari warga dan kita cek ke lapangan dan kita terjunkan tim untuk mengamankan," kata dia saat dihubungi, Rabu (10/7).

2. Ia sudah dua minggu berada di Bali

Dok.IDN Times/Istimewa

Watha menjelaskan, Ivanova sudah dua minggu tinggal di Bali dan menginap di Sukawati. Namun diduga karena kehabisan bekal, ia mulai bertingkah dan depresi.

"Iya ngamuk-ngamuk gitu saja, dia kan depresi. Kita harus amankan supaya tidak lebih fatal ya di vila," ujarnya.

3. Sudah dipastikan jika ia menderita depresi

Dok.IDN Times/Istimewa

Setelah diamankan, Ivanova langsung diperiksa kesehatannya oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Saat diperiksa itulah baru diketahui jika ia mengalami depresi.

"Iya kita koordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten atau provinsi, dan untuk mengecek apa betul gila atau tidak, atau hanya pura-pura gila. Betul dia gila," terangnya.

Baca Juga: Dipicu Serempet Kendaraan, 6 Turis Asing Terlibat Perkelahian di Sanur

Berita Terkini Lainnya