TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sandiaga Uno Video Call Sapa Emak-emak di Bali

#MillenialsMemilih Emak-emak Bali senam dukung Prabowo-Sandi

Para relawan emak-emak Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (PEPES) dan Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permak Bodi) melakukan video call dengan Cawapres Sandiaga Uno saat acara senam bersama di Posko Relawan De Gadjah, Denpasar, Minggu (23/12). (IDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan)

Denpasar, IDN Times - Ratusan emak-emak mengikuti acara senam bersama di Posko Relawan De Gadjah Monang-Maning, Denpasar, Minggu (23/12). Mereka merupakan gabungan dari para relawan Prabowo-Sandi di Denpasar, yakni Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes) dan Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permak Bodi).

Ketua Pepes Bali, Yhonica Kitty, menjelaskan kegiatan senam bersama ini merupakan bagian dari sosialisasi Prabowo-Sandi di kalangan kaum emak-emak yang ada di Denpasar. Ia mengaku sengaja mengambil momentum peringatan hari ibu dalam acara itu.

"Mengambil momentum hari ibu kita buat ini dengan ibu-ibu yang ada di Denpasar, khususnya di sekitar Perumnas Monang-Maning ini ya," ucap dia.

Baca Juga: Brahmantya Benarkan KKP Terbitkan Izin Lokasi Teluk Benoa Untuk TWBI

1. Ini dia isu yang wajib jadi bahan kampanye emak-emak

Dok. IDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan

Ia juga menjelaskan ada dua isu krusial yang dapat menjadi bahan kampanye bagi para emak-emak. Yakni isu lintas daerah dan lintas strata ekonomi yang menjadi perhatian khusus kaum emak.

"Isu pertama, harga bahan pokok atau kestabilan harga bahan pokok yang terjangkau," paparnya.

2. Sebut emak-emak dilarang sebar hoaks

Pxhere.com

Ia berpesan agar emak-emak saat menjadi Jubir jangan membicarakan opini pribadi dalam konteks Pilpres. Terlebih berbicara hal yang tidak akan dilakukan oleh Prabowo- Sandi.

"Kalau ingin mewakili opini pribadi, sampaikan hal itu merupakan opini sendiri. Jangan sampai apa yang disampaikan nanti jadi bumerang bagi Prabowo-Sandi," tegasnya.

Baca Juga: ForBali Kirimi Susi Surat, Gendo: Pernyataan Susi Menyesatkan Publik

3. Sandiaga minta emak-emak Bali semangat berjuang

IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Menariknya, di sela-sela acara itu, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sempat melakukan video call dengan para emak-emak. Dalam video call tersebut Sandi menyapa dan meminta kepada para emak-emak untuk bekerja keras memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Apa kabar emak-emak semua? Ayo kita bersama berjuang songsong kemenangan," kata Sandi via video call.

Berita Terkini Lainnya