Kadek Diana Bakal Maju ke DPRD Bali dari Partai Lain

Kadek Diana tidak dapat rekomendasi ke DPRD Bali dari PDIP

Gianyar, IDNTimes- Politisi senior PDIP Kabupaten Gianyar, I Kadek Diana gencar dikabarkan akan ikut tarung ke DPRD Provinsi Bali melalui Partai Gerindra. 

Hal ini setelah politisi asal Sukawati ini, tidak mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk kembali ikut tarung ke legislatif Provinsi Bali tahun 2024.

Jika kabar ini benar, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gianyar Wayan Tagel Arjana akan tarung di DPRD Kabupaten Gianyar.

Menarik untuk dinanti, bagaimana manufer dari I Kadek Diana yang selama ini dikenal memiliki loyalis yang militan ini.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Pura Lempuyang, The Gate of Heaven di Bali

Baca Juga: Tiket Masuk Pantai Jerman di Bali, Bisa Sewa Perahu Nelayan

1. Gerindra menunggu kepastian perpindahan partai secara administrasi

Kadek Diana Bakal Maju ke DPRD Bali dari Partai LainWayan Tagel Arjana. (Dok. IDN Times/istimewa)

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel Arjana tidak menampik jika partainya belakangan ini dikaitkan dengan sosok Kadek Diana.

Namun ia menegaskan, saat ini Kadek Diana belum resmi menjadi kader Gerindra. 

Mengingat anggota DPRD Provinsi Bali dua periode itu belum mendapat SK (surat keputusan) ataupun memiliki KTA (kartu tanda anggota) Partai Gerindra.

“Masalah pencalonan kan wacana, dan pendekatan juga suda ada. Kami dari Pertai Gerindra, tinggal menunggu kepastian perpindahan secara administrasi,” ungkap Wayan Tagel Arjana, Selasa (18/7/2023).

Menurutnya, Partai Gerindra terbuka kepada mesyarakat yang mau dan punya komitmen untuk membesarkan Partai Gerindra sesuai aturan di partai.

2. Melihat dinamika di masyarakat

Kadek Diana Bakal Maju ke DPRD Bali dari Partai LainKadek Diana (Baju hitam). (Dok. IDN Times/istimewa)

Kadek Diana juga belum secara jelas,menyatakan langkahnya pada Pileg 2024 mendatang.

Ia mengaku masih melihat dinamika di masyarakat, apakah masyarakat masih menghendakinya untuk maju sebagai calon legislatif Provinsi Bali.

“Saya turun ke masyarakat, saya pantau media sosial. Saya lihat dinamika dibawah (masyarakat), apakah warga masih menghendaki saya untuk kembali maju ke legislatif,” ungkap Kadek Diana.

Namun Kadek Diana menegaskan, dalam dua bulan kedepan dirinya melihat perkembangan di masyarakat. Barulah akan memutuskan langkahnya di politik.

3. Kemungkinan pertarungan tiga ketua partai di satu dapil

Kadek Diana Bakal Maju ke DPRD Bali dari Partai Lainilustrasi pemilu

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel Arjana awalnya maju ke DPRD Provinsi Bali.

Namun bisa saja politisi asal Desa Kedewatan, Ubud akan tarung di DPRD Kabupaten Gianyar, jika Kadek Diana nantinya memutuskan gabung ke Gerindra dan tarung ke DPRD Provinsi Bali.

Peta politik ini akan membuat pertarungan di Dapil IV di Kecamatan Ubud kian seru. Mengingat di dapil ini akan bertarung tiga pimpinan partai, untuk berebut kursi di DPRD Kabupaten Gianyar.

Sebelumnya Ketua Demokrat Gianyar, Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati alias Cok Anom mendaftar di Pileg Gianyar. Demikian halnya Ketua Golkar Gianyar, I Kadek Era Sukadana yang juga akan tarung di Pileg Kabupaten Gianyar.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya