TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Turis Asing Diminta Respect Kearifan Lokal di Bali

Kedua foto ini bikin heboh masyarakat Bali beberapa hari ini

Dok.IDN Times/Istimewa

Denpasar, IDN Times – Beberapa hari lalu, publik kembali diramaikan oleh postingan Warga Negara Asing (WNA) yang kontra dengan budaya dan kearifan lokal Pulau Bali. Ini bukan yang pertama kali terjadi di Bali. Kejadian yang ramai diperbincangkan ini akhirnya mendapatkan teguran dari Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali, Putu Astawa. Apa katanya?

Baca Juga: Cara Mengukur Turis Berkualitas di Bali, Ada 3 Negara yang Jadi Target

1. Kejadian I: Seorang WNA perempuan berpose menggunakan bikini di dekat pelinggih

Dok.IDN Times/Istimewa

Unggahan foto seorang WNA perempuan yang berpose di samping pelinggih menjadi sorotan publik. Lantaran ia hanya memakai bikini menaiki pelinggih. Akun Carmenloca yang mengunggah foto tersebut menandai lokasinya di Pantai Padang-padang.

2. Kejadian II: WNA perempuan berinisial NM ramai diperbincangkan setelah memosting TikTok terkait larangan bagi perempuan menstruasi masuk ke pura di Bali

Dok.IDN Times/Istimewa

WNA perempuan pemilik akun berinisial NM ini membuat video TikTok, yang mengomentari larangan bagi perempuan di Bali dan Indonesia untuk memasuki pura atau holy place (Tempat suci) ketika sedang menstruasi. Postingan tersebut lantas menjadi perbincangan karena dikaitkan dengan diskriminasi bagi perempuan.

Berita Terkini Lainnya