Terpeleset dari Lantai 2, Buruh Proyek di Badung Dilaporkan Tewas

Para pekerja bangunan hati-hati ya

Badung, IDN Times - Seorang buruh proyek asal Probolinggo Jawa Timur bernama Mohamad Ridwan (43) dilaporkan tewas dalam peristiwa kecelakaan kerja di Jalan Padma Utara Desa Legian Kecamatan Kuta Badung Bali pada Senin (10/7/2023) pukul 11.45 Wita. 

Korban terpeleset hingga terjatuh dari lantai 2 proyek pembangunan hotel di Kabupaten Badung. Ia diketahui hendak beristirahat hingga terjadinya peristiwa nahas ini. 

1. Korban bekerja mengganti plafon dan cat di lokasi

Terpeleset dari Lantai 2, Buruh Proyek di Badung Dilaporkan Tewasilustrasi plafon ruangan (indiamart.com)

Kasi Humas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar Ajun Komisaris Polisi I Ketut Sukadi mengatakan, korban bersama dua rekannya bekerja dalam proyek di hotel inisial IS. Mereka sedang mengganti plafon tripleks dan pengecatan lisplang dinding bangunan di lantai 2 hotel.  

Peristiwa nahas terjadi saat korban yang tinggal di Jalan Buluh Indah Denpasar ini  terpeleset jatuh saat papan diinjaknya bergoyang. Peristiwa kecelakaan kerja membuat korban meninggal dunia.

“Kecelakaan kerja orang terjatuh dari lantai 2 saat hendak turun. Mau istirahat,” ungkapnya pada Selasa (11/7/2023).

Baca Juga: Gencar Tindak Pelanggar Lalu Lintas, Polres Badung Fokus di Kuta Utara

2. Korban jatuh dari lantai dua dengan kondisi kepala berdarah

Terpeleset dari Lantai 2, Buruh Proyek di Badung Dilaporkan TewasLokasi kejadian korban buruh proyek terjatuh dan meninggal dunia di salah satu hotel di Kuta. (Dok.IDN Times/istimewa))

Pengakuan saksi kepada polisi, korban berniat turun untuk istirahat lewat scaffolding pukul 11.45 Wita. Salah satu kaki korban saat itu menginjak papan di atas pagar balcony dan satunya lagi menginjak scaffolding.

Tiba-tiba papan di atas balcony goyang hingga korban terpeleset

Saat itu korban masih sempat memegang papan pagar balcony. Karena tidak kuat akhirnya korban terjatuh. Korban ditemukan tergeletak di lantai di sisi kolam renang dengan posisi telungkup. Saat itu tangan korban masih terlihat ada gerakan.

“Dari kepala, hidung dan telinga mengeluarkan darah. Sementara tubuh korban tidak ada terluka,” ungkapnya.

3. Korban diduga meninggal dunia di perjalanan

Terpeleset dari Lantai 2, Buruh Proyek di Badung Dilaporkan TewasLokasi kejadian korban buruh proyek terjatuh dan meninggal dunia di salah satu hotel di Kuta. (Dok.IDN Times/istimewa))

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Siloam menggunakan kendaraan milik hotel. Hasil pemeriksaan di rumah sakit diungkap bahwa korban sudah meninggal dunia dalam perjalanan.  

“Saat dibawa oleh mobil hotel dan sempat di cek oleh tim medis, denyut nadi masih ada,” ungkapnya.

Atas kecelakaan kerja ini, ia mengatakan bahwa korban saat bekerja sudah menggunakan standar keselamatan kerja. Kecelakaan terjadi saat hendak istirahat, dalam posisi seluruh perlengkapan keselamatan kerja korban terlanjur dibuka.

Baca Juga: Makna Tari Baris Sumbu dari Desa Adat Semanik Badung

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya