TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rencana Periksa Paru-paru, Orangtua di Buleleng Syok Anaknya Hamil

Anak 14 tahun korban kebejatan pamannya sendiri

Pelaku persetubuhan anak di Buleleng merupakan pamannya sendiri. (Dok.IDN Times/Polres Buleleng)

Buleleng, IDN Times - Seorang anak perempuan di bawah umur yang berinisial ID (14), diketahui hamil oleh bidan yang memeriksanya, pada Minggu (25/12/2022), pukul 07.00 Wita lalu.

Saat itu korban sedang diantar oleh orangtuanya untuk berobat karena penyakit paru-paru basah yang dideritanya. Orangtua korban pun syok mendapati kenyataan kehamilan anaknya. 

Baca Juga: Bawa 160 Kg Ganja di Italia, Buronan Interpol Masuk Bali Lewat Malaysia

1. Korban diketahui hamil dari hasil pemeriksaan USG

ilustrasi foto USG (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, menyampaikan bahwa orangtua korban yang berasal dari Kecamatan Gerokgak, mengaku kaget ketika bidan yang sedang menangani penyakit paru-paru anaknya menyarankan agar korban dites kehamilan. Berdasarkan pemeriksaan saat USG, korban diketahui sedang hamil.

Guna lebih memastikan apakah benar korban hamil, kemudian orangtua korban membeli alat tes kehamilan dan dari hasilnya ternyata benar korban positif hamil. Pihak keluarga kemudian meminta keterangan korban, siapa pelaku yang menghamilinya. Korban mengatakan bahwa ia telah disetubuhi oleh pamannya sendiri, A (57), di rumahnya sendiri, pada Kamis (23/6/2022), pukul 09.30 Wita.

“Setelah kejadian korban tidak berani untuk menyampaikan kepada kedua orangtua,” jelas Sumarjaya, Rabu (8/2/2023).

2. Hasil VER menguatkan adanya pemerkosaan yang dialami korban

Ilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mardya Shakti)

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Buleleng, pada 29 Desember 2022. Korban saat itu juga telah didampingi psikiater. Korban menyampaikan pelaku melakukan tindakan bejat itu sekali. Korban mengikuti Visum et Repertum (VER), pada 30 Januari 2023 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng.

“Hasil pemeriksaan USG dengan kesan sesosok janin dengan perkirakan usia kehamilan 28 minggu 5 hari,” jelasnya.

Pelaku diamankan pada pada 20 Januari 2023.

Berita Terkini Lainnya