TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pria Bunuh Diri Tinggalkan Wasiat, Abunya Ingin Disebar di Bali

Ia ditemukan meninggal di kamar hotel

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Badung, IDN Times – Seorang warga asal Kelapa Gading, Jakarta Utara, bernama Susanto Soo (47) meninggal dunia di kamar hotel dalam kondisi terbujur kaku dan mulut berbusa di sebuah hotel daerah Jalan Raya Uluwatu nomor 88, Kedonganan, pada Minggu (6/10) pukul 15.30 Wita. Polisi menemukan surat wasiat dalam bahasa Inggris, yang diduga ditulis oleh Susanto.

Dari keterangan Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa, Senin (7/10) menyampaikan korban check in seorang diri sejak Sabtu (5/10) pukul 13.30 Wita, dan rencana check out pada Minggu (6/10). Berikut ini kronologi penemuannya:

Baca Juga: Awas, 7 Gejala Depresi yang Berujung Bunuh Diri Ini Wajib Diwaspadai

1. Korban ditelepon berkali-kali tetapi tidak diangkat

Dok.IDN Times/Istimewa

Pengakuan saksi Dewik (38) kepada petugas kepolisian, korban sempat meminta extend satu hari lagi di kamar yang sama. Namun lantaran kamar dalam kategori penuh, sehingga disarankan mengambil suite room. Korban kemudian menolak tawaran tersebut, sehingga tanggal check out-nya tetap pada Minggu (6/10).

Hingga Minggu pukul 12.00 Wita, korban tidak menjawab telepon dari resepsionis hotel. Telepon yang berdering berkali-kali tidak diangkat. Sehingga karyawan hotel berupaya mendatangi korban dan mengecek kondisinya.

Ringing bell tiga kali, tidak ada jawaban, saksi membuka pintu sedikit dan melihat masih ada baju rapi, dan sandal tertata rapi yang menunjukkan bahwa masih ada barang barang tamu di dalam,” jelasnya.

2. Pihak hotel akhirnya memastikan kondisi korban dengan memanggil dokter

Pexels.com/Francesco Ungaro

Pukul 14.30 Wita, korban tak kunjung bangun. Akhirnya pihak hotel pergi ke kamar untuk mengecek keadaan korban. Sekuriti hotel saat itu masuk ke dalam dan melihat korban masih tidur tapi dalam kondisi kaku.

Kemudian pihak hotel menelepon Rumah Sakit Kasih Ibu supaya mengirimkan dokter dan ambulans untuk memastikan keadaan korban sekitar pukul 15.30 Wita.

“Kata dokter yang memeriksanya sudah meninggal dan itu kira-kira sudah meninggal sebelum jam 12.00 Wita,” jelas Ika.

Berita Terkini Lainnya