Comscore Tracker

Jangan Terjebak, Kenali 6 Perbedaan Pria Serius dan Main-main

Jangan sampai luluh dalam bujuk rayu manisnya ya!

Pria yang serius dan main-main tentu memiliki perbedaan yang signifikan, baik dalam karakter maupun perilaku saat menjalin hubungan. Hal ini wajib diketahui oleh setiap perempuan dalam memilih pasangan. Tentu kamu gak mau kan menghabiskan waktu untuk menjalin hubungan dengan pria yang main-main?

Perempuan yang mampu mengenali perbedaan antara pria serius dan main-main akan lebih mudah menemukan pasangan yang cocok dengan karakter dan tujuan hidupnya. Apalagi setiap perempuan ingin memiliki kepastian dalam menjalin hubungan jangka panjang. Biar kamu gak terjebak dalam hubungan yang gak jelas, berikut enam perbedaan antara pria serius danmain-main:

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Pasangan yang Pas, Dia Selalu Ada saat Suka dan Duka 

1. Tujuan dalam menjalin hubungan

Jangan Terjebak, Kenali 6 Perbedaan Pria Serius dan Main-mainilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/Katerina Holmes)

Jika kamu ingin menjalin hubungan serius dan memiliki tujuan jangka panjang, maka kamu harus mencari pria yang juga serius dalam hubungan. Pria yang serius tentu memiliki tujuan jangka panjang dalam hubungan, seperti ingin menikah dan membangun sebuah keluarga. Ia akan berusaha mencapai tujuan tersebut bersamamu.

Sedangkan pria main-main dalam hubungan cenderung menghindari ketika membahas hubungan jangka panjang, seperti menikah dan berkeluarga. Ia enggan untuk membuat rencana masa depan bersamamu karena tujuannya hanya untuk bersenang-senang.

2. Prioritas yang ia tetapkan dalam hubungan  

Jangan Terjebak, Kenali 6 Perbedaan Pria Serius dan Main-mainilustrasi pasangan duduk di taman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pria yang serius dalam menjalin hubungan juga bisa kamu kenali dari prioritas yang ia tetapkan. Pria serius dalam hubungan akan selalu berusaha membuatmu merasa aman dan nyaman dengan memberi perhatian dan dukungan yang cukup. Sesibuk-sibuknya dalam rutinitas dan pekerjaan, dia akan berusaha meluangkan waktunya untukmu.

Namun, jika seorang pria hanya datang ketika ia membutuhkanmu, artinya pria ini cuma main-main denganmu. Ia cenderung mengutamakan kesenangan pribadi daripada kebutuhan dan kebahagiaan bersama pasangan.

3. Cara berkompromi dalam menghadapi masalah  

Jangan Terjebak, Kenali 6 Perbedaan Pria Serius dan Main-mainilustrasi pasangan berdebat (pexels.com/Timur Weber)

Menjalin hubungan yang serius bukan hanya soal cinta. Namun bagaimana sikap dalam menghadapi sebuah masalah. Pria serius dalam hubungan akan bersedia berkompromi dalam menghadapi masalah. Ia akan berusaha mencari solusi untuk menyelesaikan masalah agar tidak memperburuk kondisi hubungan ke depannya.

Sebaliknya, pria main-main akan sulit diajak berkompromi dalam menghadapi masalah. Bahkan cenderung lari dari masalah, lho! Pria seperti ini malah akan membuatmu semakin kewalahan dengan sikapnya yang kekanak-kanakan.

4. Komitmen dalam menjalani hubungan  

Jangan Terjebak, Kenali 6 Perbedaan Pria Serius dan Main-mainilustrasi pasangan bergandengan (pexels.com/Budgeron Bach)

Membuat komitmen sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas dalam sebuah hubungan. Begitupun yang dilakukan oleh pria serius. Ia memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalin hubungan. Pria serius hanya akan fokus dengan satu perempuan dan berusaha menjaga hubungan agar tetap stabil dan harmonis.

Berbeda dengan pria main-main, ia tidak mau berkomitmen dengan pasangan dalam menjalin hubungan. Pria yang cuma main-main akan mudah tergoda dengan perempuan lain hingga berganti-ganti pasangan. Hindari menjalin hubungan dengan pria seperti ini.

5. Perlakuan dan sikapnya padamu  

Jangan Terjebak, Kenali 6 Perbedaan Pria Serius dan Main-mainilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Meski seorang pria memiliki hubungan dekat denganmu, bukan berarti ia bisa memperlakukanmu dengan semaunya. Pria serius akan memperlakukan pasangannya dengan baik dan sopan. Selain itu ia akan menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus padamu walaupun dengan hal yang sederhana.

Namun, jika seorang pria selalu memaksakan kehendak dan memaksamu untuk menuruti semua keinginannya, hati-hati bisa jadi pria ini hanya ingin main-main saja. Pria seperti ini cenderung tak peduli dengan perasaan pasangannya karena hanya mementingkan kesenangan diri sendiri.

6. Caranya menjalin komunikasi  

Jangan Terjebak, Kenali 6 Perbedaan Pria Serius dan Main-mainilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/Trần Long)

Pria serius selalu mengutamakan komunikasi yang baik dengan pasangannya, dengan cara mendengarkan setiap hal yang kamu ceritakan, tapi ia tetap menjaga privasi pasangan dengan baik. Selain itu, ia sangat jujur dan terbuka tentang kehidupannya padamu.

Berbeda halnya dengan pria main-main, ia lebih sulit menjalin komunikasi dengan pasangan. Kamu akan lebih sulit untuk mengenali dan memahaminya karena sikapnya yang tertutup seolah-olah banyak yang ia sembunyikan darimu.

Perbedaan karakter antara pria serius danmain-main wajib dikenali oleh perempuan agar dapat menentukan tujuan hubungan dan menghindari kekecewaan akibat terjebak dalam hubungan yang salah. Jangan biarkan dirimu dipermainkan, girls!

Vera Yunii Photo Community Writer Vera Yunii

Senang menulis untuk berbagi informasi :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya