Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Wajib Menjauhkan Ponsel Saat Diapelin Pacar

Pas ketemu malah dianggurin. Emangnya enak?

Gak bisa dipungkiri jika setiap kali bangun tidur, hal yang kamu cari lebih dulu adalah gawai alias ponsel. Hayo jawab jujur. Iya gak? Memang keberadaan media sosial bisa membuat seseorang tak bisa berpaling. Ada saja yang pengin dilihat.

Tapi sadarkah kamu, medsos justru mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat. Termasuk pasanganmu. Padahal dia ada di sebelahmu, dan barangkali juga ikut melihat ponselnya sendiri. Waktu berharga kalian jadi tidak berkualitas lagi. Kalau sudah begini artinya sudah harus sama-sama introspeksi diri. Kenapa?

1. Karena dianggurin itu gak enak, apalagi dianggurin gara-gara main ponsel

5 Alasan Kamu Wajib Menjauhkan Ponsel Saat Diapelin PacarPinterest

Siapa sih yang mau dianggurin sama pacar atau gebetan pas ketemu? Pasti ada, kan? Coba renungkan sebentar, apakah kamu mau dianggurin sama pacar? Apalagi cuma gara-gara sibuk main sosmed di ponsel.

Duh, padahal kamu masih punya waktu berjam-jam buat lihat sosmed di luar waktu bersamanya. Bayangkan deh kalau kamu yang berada di posisi si pacar yang dianggurin karena doi sibuk main ponsel, pasti ikut sebal juga, kan?

2. Sudah banyak korban berjatuhan, jangan sampai kamu jadi korban selanjutnya ya. Amit-amit deh!

5 Alasan Kamu Wajib Menjauhkan Ponsel Saat Diapelin PacarPinterest

Sudah banyak kasus putus cinta karena pasangan kebanyakan sibuk main ponsel ketika bertemu. Dari chattingan melulu, sampai sibuk selfie-selfie hingga lupa ngobrol dan menatap wajah pasangan.

Kalau keadaannya begini, kalian harus mulai berkomitmen dari diri sendiri dulu ya guys buat memperbaiki habit ini. Ingat, mulailah dari diri sendiri!

3. Karena pasanganmu itu bukan patung, apalagi radio yang bicara satu arah

5 Alasan Kamu Wajib Menjauhkan Ponsel Saat Diapelin PacarPinterest

Kalau saat kencan kalian cuma sibuk foto sana foto sini, update Instagram dan Path, atau mantengin Snapchat orang lain, bisa dipastikan kualitas hubungan kalian sudah berkurang.

Padahal pasangan kamu bukan patung atau radio yang ngomong sendiri. Kalau pasanganmu yang berperilaku begitu, ada baiknya kamu menasihatinya pelan-pelan dengan ucapan yang tidak menyakiti hatinya ya. Begitu juga kamu harus introspeksi diri.

4. Gak salah kok main sosmed asal saat ada kepentingan mendesak dan sangat penting

5 Alasan Kamu Wajib Menjauhkan Ponsel Saat Diapelin Pacartechadvisor.co.uk

Sebenarnya memang gak ada yang salah dengan main ponsel atau sosmed, asalkan memang ada kepentingan yang mendesak untuk diselesaikan. Misalnya, membalas chat orangtua atau bos.

Tapi kamu harus kasih penjelasan ke pasanganmu tentang hal itu biar gak salah paham. Hubungan kalian pasti jadi makin adem ayem deh kalau udah begini.

5. Maksimalkan waktu bertemu sebagai quality time untuk kalian berdua

5 Alasan Kamu Wajib Menjauhkan Ponsel Saat Diapelin PacarPinterest

Saat bertemu, simpan dulu ponsel di kantong masing-masing. Aktifkan silent mode dan bicarakan hal apapun bersama pasangan. Maksimalkan waktu itu sebagai quality time berdua dengan melakukan kegiatan yang fun seperti piknik di taman, pergi ke wahana permainan, atau mencoba makanan yang lagi hits di kotamu. Pasti jauh lebih menyenangkan daripada cuma lihat ponsel.

Semoga hubungan kalian lenggang ya dan sebisa mungkin hindari dulu ponsel selama bersama pasangan, orangtua atau lainnya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Thalita di IDN Times Community dengan judul Kualitas Hubungan Gak Diukur dari Foto Mesra di Medsos, Tapi Seberapa Tahan Kamu Tanpa Ponsel Saat Bersamanya

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You