Comscore Tracker

Sebelum Terlambat, Lakukan 6 Aktivitas Asyik Ini Bareng Sahabat

Selama masih bisa dan ada waktu untuk sahabat

Sahabat adalah seseorang yang mengerti akan diri kita. Banyak momen terasa lebih menyenangkan saat bersamanya. Sejauh apapun jaraknya, selalu ada waktu yang bisa diluangkan untuk bertemu.

Ada banyak hal seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan saat bersama sahabat.
Selain memang asyik, aktivitas tersebut bisa membuat hubungan persahabatan semakin erat dan langgeng. Nah untuk kamu yang masih bingung, berikut ide aktivitas asyik bareng sahabat:

Baca Juga: Jangan Sampai Menyesal, 5 Penyebab Pertemanan Kamu Retak

1. Melakukan olahraga bersama-sama 

Sebelum Terlambat, Lakukan 6 Aktivitas Asyik Ini Bareng Sahabatilustrasi olahraga bersama (unsplash.com/gabinvallet)

Salah satu alasan terbesar mengapa orang enggan untuk olahraga adalah karena melakukannya sendirian. Jadikan aktivitas ini sebagai kesempatan untuk mengajak sahabat mengambil kelas olahraga bersama.

Kalau sendirian pasti bosan. Sementara jika bersama sahabat, pastinya olahraga jadi lebih semangat. Sembari melatih otot-otot tubuh, kita bisa mengobrol tentang banyak hal.

2. Nongkrong di kafe favorit

Sebelum Terlambat, Lakukan 6 Aktivitas Asyik Ini Bareng Sahabatilustrasi ngobrol di kafe (unsplash.com/linkedinsalesnavigator)

Memasuki usai dewasa, terkadang momen bersama sahabat jadi berkurang lantaran kesibukan di tempat kerja masing-masing. Segera hubungi dan atur waktu untuk nongkrong bersama.

Kafe favorit yang biasa dijadikan tempat tongkrongan dulu pastinya akan jadi tempat paling cocok untuk reuni. Selain mengenang kembali memori di kafe tersebut, kamu pasti jadi lebih nyaman karena sudah terbiasa dengan tempatnya.

3. Manfaatkan taman di sekitar tempat tinggal

Sebelum Terlambat, Lakukan 6 Aktivitas Asyik Ini Bareng Sahabatilustrasi piknik bersama (unsplash.com/Nicole Herrero)

Menikmati suasana yang hijau bisa dilakukan di sekitar rumah. Cari taman terdekat, kemas makanan dan minuman yang cukup, dan segera menuju ke sana untuk berpiknik.

Suasana yang tenang dan sejuk akan menjadikan momen bersama sahabat jadi lebih menyenangkan. Selain itu, ada berbagai macam suguhan makanan dan minuman untuk melengkapi keseruan kamu dan sahabat.

4. Telusuri kekayaan alam bersama sahabat 

Sebelum Terlambat, Lakukan 6 Aktivitas Asyik Ini Bareng Sahabatilustrasi eksplor tempat baru (unsplash.com/arty)

Kalau menikmati taman masih belum cukup puas, ajak sahabat untuk segera pesan tiket pesawat menuju ke tempat-tempat unik yang menyimpan kekayaan alam. Rencanakan bersama jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan harga tiket murah dan perencanaan lebih matang.

Kalau sudah berpengalaman dalam menelusuri daerah baru, pastinya semua kebutuhan bisa ditangani sendiri. Namun, kalau masih awam akan hal ini, bisa pertimbangkan untuk menggunakan jasa perjalanan agar semuanya bisa diurus dan kamu bisa fokus dalam berwisata bersama sahabat.

5. Menikmati hasil masakan sendiri bareng sahabat

Sebelum Terlambat, Lakukan 6 Aktivitas Asyik Ini Bareng Sahabatilustrasi barbecue bersama (unsplash.com/mylestan)

Kalau sama-sama hobi memasak, ini bisa jadi aktivitas menarik untuk dilakukan bersama. Cari resep-resep unik, kemudian ajak sahabat untuk belanja bersama di pasar. Sesudahnya, habiskan waktu bersama untuk sajikan menu terbaik.

Sembari berbelanja dan memasak, kamu akan punya lebih banyak waktu mengobrol. Hasil masakan pun jadi terasa lebih nikmat dan berkesan karena dimasak bersama sahabat sendiri.

6. Buat konten bersama-sama dan gunakan media sosial untuk membagikannya

Sebelum Terlambat, Lakukan 6 Aktivitas Asyik Ini Bareng Sahabatilustrasi membuat acara bersama (unsplash.com/DESIGNECOLOGIST)

Pada era serba digital ini, ada begitu banyak orang yang membuat video, kemudian mengunggahnya di media sosial. Kalau belum ada video kita dengan sahabat, tentunya ada yang kurang di tampilan akun kan?

Ajak sahabat untuk membuat konten dengan konsep unik dan menarik. Hal ini bisa jadi ajang untuk tetap eksis di dunia maya sekaligus memiliki waktu berkualitas bersama sahabat.

Momen bersama sahabat tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ada banyak pilihan aktivitas asyik untuk dilakukan bersama-sama. Ayo segera buat janji dan rencanakan aktivitas seru kamu ya!

Khariton Tjahjadi Photo Community Writer Khariton Tjahjadi

Menulis sebagai caraku mengingatkan diri sendiri tentang apa yang telah, sedang, dan akan dilalui, baik itu keinginan maupun keharusan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya