Comscore Tracker

Gitaris Hydra Rilis Single Instrumental Good Morning, Four 

Siapa yang sudah mendengar karya dari Wis ini? 

Masih ingat Eks The Hydrant, Gusti Bagus Wistawan? Laki-laki yang akrab dipanggil Wis ini tetap produktif setelah memutuskan bersolo karir dan keluar dari The Hydrant.

Kabar yang disampaikan ke IDN Times melalui rilisnya pada Selasa (27/7/2021), disampaikan bahwa ia telah merilis single instrumental keduanya. Berikut beberapa kabar terkini dari Wis soal karya terkininya. 

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Album Istirahat Nosstress, Relate dengan Kondisi Kini 

1. Wis menyapa di Single "Good Morning, Four"

Gitaris Hydra Rilis Single Instrumental Good Morning, Four Gusti Bagus Wistawan alias WIs merilis single intrumental keduanya (Dok.IDN Times /Wis)

Setelah sukses melepas single instrumental perdananya berjudul Work-a-billy di tahun 2017 lalu, Wis kembali menyuguhkan instrumental anyarnya bertajuk Good Morning, Four. Ini merupakan single kedua yang telah dirilis. Kedua single instrumental tersebut adalah daya eksplorasi musikal Wis ketika menghabiskan waktu sendiri menggarap project solonya.

"Komposisi Good Morning, Four agak berbeda dari single pertama yang lebih ke classic rockabilly. Single ini bernuansa pop-fusion yang bercerita tentang antusias dan semangat kita menghadapi sesuatu yang baru, yang difilosofikan oleh pagi hari," tuturnya.

2. Single ini mengusung konsep kolaborasi

Gitaris Hydra Rilis Single Instrumental Good Morning, Four Gusti Bagus Wistawan alias WIs merilis single intrumental keduanya (Dok.IDN Times /Wis)

Dalam penggarapan single ini, Wis yang juga gitaris band Hydra ini menggandeng tiga gitaris mumpuni, di antaranya Adien Fazmail, Rivaba, dan Sony Bono. Mereka dihadirkan agar tercipta kolaborasi ragam warna permainan antar para gitaris. Komposisi musiknya ia garap sendiri di Endless Summer Studio. Begitu juga dengan mixing dan mastering-nya.

"Single ini termasuk project dadakan. Rencana awal jamming instagram dan Youtube, kemudian berkembang menjadi project serius yang dirampungkan secara profesional," cetus Wis.

3. Sudah bisa dinikmati di berbagai gerai musik

Gitaris Hydra Rilis Single Instrumental Good Morning, Four unsplash.com/Muhammadtaha Ibrahim Ma'aji

Video musik garapan Tudik ini tayang di kanal Youtube Indie Sinema. Mengambil latar visual video di Littlenest Studio milik Zio yang merupakan personel dari Dialog Dini Hari (DDH) dan Hydra. Latar visual tersebut ditata dengan gaya kasual, santai, namun tetap berkelas. Single kedua Wis ini sudah bisa didengarkan di berbagai gerai musik digital lho.

"Ya semoga single Good Morning, Four bisa diterima, artinya bisa memberi hiburan, inspirasi dan semangat kepada pendengar di situasi yang kurang menguntungkan sekarang ini," ungkapnya.

4. Siap-siap untuk merilis single ketiga

Gitaris Hydra Rilis Single Instrumental Good Morning, Four Gusti Bagus Wistawan alias WIs merilis single intrumental keduanya (Dok.IDN Times /Wis)

Sedari awal Wis memang ingin solo karir, sebagai salah satu impiannya. Dua single yang berhasil dirilisnya tersebut merupakan sebuah penghargaan tersendiri bagi dirinya.

Kini ia tengah menyiapkan single ketiga yang rencananya dirilis bulan Agustus 2021 mendatang. Sekadar bocoran, single berikutnya juga berkonsep kolaborasi, tapi bukan instrumental.

Highest achievement dari seorang musisi, terlepas dari kesibukannya bersama band dan project instrumental ini adalah eksplorasi musik," ucapnya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya