Comscore Tracker

Yuk Tes Uji Kemampuan Bahasa Korea Pakai 7 Gambar Ini, Awas Geregetan

Sumpah, kocak-kocak banget sih

Selama masa pandemik ini, drama Korea (Drakor) jadi tontonan yang diburu banyak orang. Gak hanya pencinta drakor saja. Bahkan mereka yang awalnya gak suka, jadi nonton drakor. Apakah kamu termasuk satu di antaranya?

Nah, bicara soal Korea, kamu yang suka drakor pada fasih ngomong Bahasa Korea gak sih? Mari kita uji kemampuan kosa kata kamu. Bisa gak kamu menjawab "Tes Uji Bahasa Korea Kamu" yang dibuat oleh pemilik akun Facebook Hana Chan berikut ini? Ia mengunggah postingan berupa kosa kata Bahasa Korea dalam bentuk gambar. Bisakah kamu menebaknya?

1. Ini dia petunjuk pertama. Kalau "cinta", Bahasa Inggrisnya "love". Kalau Bahasa Koreanya apa coba? Kodenya hanya pakai foto sarang lho

Yuk Tes Uji Kemampuan Bahasa Korea Pakai 7 Gambar Ini, Awas GeregetanDok.IDN Times/istimewa

Beberapa komentar dibuat ngakak sekaligus jengkel atas postingan ini. Beberapa komentar ada yang menebak Bahasa Koreanya "cinta" pakai gambar di atas adalah sarang burung, sosok manok, rambut gimbal, dan sebagainya. Padahal Bahasa Koreanya 'cinta" adalah "Saranghae".

2. Coba tebak Bahasa Koreanya "Beneran" hanya pakai gambar minuman ini. Ada yang bisa menjawabnya?

Yuk Tes Uji Kemampuan Bahasa Korea Pakai 7 Gambar Ini, Awas GeregetanDok.IDN Times/istimewa

Kalau Bahasa Inggrisnya “beneran” adalah “really”. Nah, kalau Bahasa Koreanya apa ya? Beberapa komentar masih ada yang kocak menjawabnya. Ada yang jujur menjawab cendol, es dawet, cinca, hingga daluman. Padahal jawaban yang tepat adalah "jinjja".

3. Nah, Bahasa Koreanya "cepat" apa ya? Petunjuknya adalah alat tukang ini

Yuk Tes Uji Kemampuan Bahasa Korea Pakai 7 Gambar Ini, Awas GeregetanDok.IDN Times.com

Kelewat kreatifnya, banyak komentar yang mengungkapkan Bahasa Koreanya "cepat" dengan menebak martil, palui-palui, kaja, palu, hingga gedik. Rupanya jawabannya "palli".

4. Susah nggak sih nebak yang ini? Petunjuknya aja pakai kereta kencana begini

Yuk Tes Uji Kemampuan Bahasa Korea Pakai 7 Gambar Ini, Awas GeregetanDok.IDNTimes/istimewa

Hayo tebak apa Bahasa Korea untuk kata “gak apa-apa”? Bukan delman, kereta, dokar, becak, dan atau lainnya ya. Melainkan "gwenchana". Kode gambar adalah kencana (Kereta kencana). Kosa katanya memang mirip-mirip ya.

5. Harus putar otak nih. Kira-kira apa ya Bahasa Koreanya "hantu"? Apakah huntu?

Yuk Tes Uji Kemampuan Bahasa Korea Pakai 7 Gambar Ini, Awas GeregetanDok.IDN Times/istimewa

Ternyata jawaban yang benar adalah "gwishin". Beberapa netizen ada yang menjawab untu, pepsodent, guchi, sariawan, hingga selilitan. Parahnya, ada yang menebaknya jigong. Kocak banget netizen.

6. Postingan foto ini menjadi petunjuk pengungkapan kata "selamat ulang tahun" dalam Bahasa Korea. Banyak yang lucu -lucu komentarnya. Bahkan ada yang merasa namanya Hamida ikutan protes di dalam kolom komentar

Yuk Tes Uji Kemampuan Bahasa Korea Pakai 7 Gambar Ini, Awas GeregetanDok.IDN Times/istimewa

7. Nah, pasti kamu sempat berpikir gara-gara melihat petunjuk gambar ini, jawabannya adalah "jebol". Ternyata, Bahasa Koreanya “ku mohon” adalah "jeball"

Yuk Tes Uji Kemampuan Bahasa Korea Pakai 7 Gambar Ini, Awas GeregetanDok.IDNTimes.com

Itulah tes uji kosa kata Bahasa Korea dalam bentuk gambar. Lucu dan kreatif ya, tapi bisa bikin kita mudah mengingatnya. Kamu ada tebakan yang lain? Bagi di kolom komentar ya.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya